Sukses

Reuni Perdana, Grup Outkast Bawa Alat Peraga Aneh

Grup hip hop Outkast baru-baru ini mengadakan konser reuni untuk pertama kalinya di event yang pernah mereka jajaki.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Grup hip hop Outkast asal Amerika Serikat yang telah bubar pada 2006 lalu, baru-baru ini mengadakan konser reuni untuk pertama kalinya di event yang pernah mereka jajaki pada 2002 silam.

Duo yang terdiri dari Andre Benjamin (Andre 3000) dan Antwan Patton (Big Boi) itu tampil pada 11 April 2014 lalu di pembukaan Coachella Valley Music and Arts Festival yang bertempat di Indio, California, Amerika Serikat.

Dilansir dari NME, Andre 3000 dan Big Boi tampil dengan sangat unik hingga mengundang berbagai komentar. Mereka dinilai oleh beberapa pihak hanya menyuguhkan aksi dengan biaya produksi panggung minimum.

Kabarnya, saat berada di panggung, mereka berdua membawa sejumlah alat peraga yang aneh, termasuk beruang kutub yang diawetkan, meja kecil dan kursi, tanda jalan Atlanta, hingga sepeda.

Outkast diiringi oleh sekelompok band kecil yang di dalamnya terdapat penyanyi latar serta pemain brass. Di tengah tembang populer seperti Hey Ya, Ms Jackson, serta B.O.B. (Bombs Over Baghdad) yang mereka lantunkan, ternyata ada kendala waktu hingga durasi panggung mereka dipotong.

Penyanyi wanita Janelle Monae sempat naik ke atas panggung Outkast untuk menyanyikan lagunya sendiri, Tightrope dengan iringan vokal Big Boi. Janelle sendiri sempat mengungkapkan kesukaannya pada Outkast sebelum turun panggung. Nama seperti Sleepy Brown dan rapper Future juga mengisi panggung Outkast.

Outkast berdiri sejak 1992, di East Point, Atlanta, Georgia. Di awal karier, mereka sempat meraih posisi puncak di tangga Billboard Hot Rap Tracks berkat single Player's Ball dari album debutnya yang rilis pada 1994, Southernplayalisticadillacmuzik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.