Sukses

Penyanyi Ini Mengaku Sembuh Setelah Diobati UGB

Sony, anggota kelompok vokal MP Voice mengaku sembuh setelah menjalani pengobatan di padepokan Guntur Bumi.

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dengan mantan pasien Ustadz Guntur Bumi (UGB) lain, Sony yang merupakan anggota kelompok vokal MP Voice mengaku sembuh setelah menjalani pengobatan di padepokan Guntur Bumi. Ia juga mengaku tidak mengeluarkan uang hingga ratusan juta saat berobat kepada suami Puput Melati tersebut.

Dikisahkan Sony via sambungan telepon, Minggu (13/4/2014), ia menderita sakit di bagian perut pada pertengahan 2012 lalu. Ketika itu, dokter mengatakan kalau ia terkena usus buntu dan harus segera dioperasi. Karena tak kuat dioperasi, Sony pun memilih pengobatan alternatif.

"Saya datang ke UGB karena rekomendasi teman sesama artis juga. Tiga kali berobat ke UGB selama satu bulan, saya sembuh. Dan saya bisa pastikan cara pengobatan UGB tidak seperti yang diberitakan di media. Menurut saya biasa saja  nggak ada penyimpangan," kata Sony.

Pasalnya, ramai diberitakan kalau pengobatan ala UGB cenderung sesat. Bahkan ada pasien yang mengaku saat diobati UGB keluar benda-benda aneh seperti jarum, daging busuk hingga belatung yang diklaim keluar dari tubuh yang sakit.

"Nggak seperti itu kok. Sampai di klinik UGB saya langsung ditanya sakit dan keluhannya apa, lalu diperiksa. Setelah itu masuk ruangan tapi nggak gelap, melainkan terang seperti ruang periksa klinik biasa. Lalu dikasih air putih dalam botol yang sudah didoakan dan dikasih beberapa masukan tentang apa-apa aja yang dilarang dikonsumsi selama masa pengobatan," urai pelantun Mendadak Seleb ini.

Bahkan Sony juga menjelaskan kalau UGB tidak mematok tarif tinggi sebagai imbalan mengobati pasien. "Waktu itu saya cuma bayar sedekah jadi semampunya aja, nggak di patok harga. Saya rasa nggak benar itu kalau dibilang sampai menembus angka ratusan juta biayanya. Saya turut prihatin dengan apa yang dialami UGB, menurut saya ada pihak-pihak yang ingin menjatuhkan UGB melalu media. ada yang sengaja cari kesempatan dan memanfaatkan keadaan," jelas Sony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini