Sukses

Cara Pangeran William dan Kate Middleton Habiskan Hari Minggunya

Banyak cara yang dapat dilakukan orang dalam menghabiskan hari minggunya, demikian juga dengan Pangeran William dan Kate Middleton

Liputan6.com, Queenstown Sudah seminggu melakukan kunjungan ke Selandia Baru, Pangeran William dan Kate Middleton melanjutkan agenda lawatannya. Lawatan yang berlangsung pada hari minggu ini (13/4/2014) banyak mereka isi dengan agenda-agenda yang menyenangkan. Hari ini belum tampak dan beredar tanda-tanda Kate Middleton menggendong anaknya, Pangeran George, sebagaimana yang biasa ia lakukan pada hari-hari sebelumnya.

Mungkin ini cara mereka berdua menghabiskan hari minggunya. William dan Kate yang sebelumnya melakukan kunjungan ke kota Hamilton untuk menghadiri pembukaan arena balap sepeda, Avanti Drome, pagi tadi sudah terbang ke kota selanjutnya, Dunedin, yang berjarak 1.300 kilometer arah selatan kota Hamilton. Penerbangan mereka ini masih menggunakan pesawat jet militer Selandia Baru.

Seperti yang dilansir DailyMail, kedatangan mereka saat tiba di Bandara Dunedin, disambut oleh suku tradisional utama di Selandia Baru bagian selatan, Suku Ngai Tahu. Seperti suku-suku di Selandia Baru lainnya, William dan Kate harus maju untuk saling menggesekan hidung mereka dengan orang suku setempat. Kate kembali tampak anggun dengan menggunakan mantel dan topi berwarna biru dari Jane Taylor.

Setelah melakukan penyambutan tradisional ala suku setempat, William dan Kate langsung bertolak ke pusat kota. Lebih tepatnya mereka menuju Gereja Katedral Anglikan St. Paul untuk melakukan ibadah minggunya, yang juga bertepatan pada hari perayaan Minggu Palma. Seisi kota Dunedin riuh menyambut kedatangan pasangan Kerajaan Inggris tersebut. 

Setelah melalui ibadahnya selama 75 menit, William dan Kate langsung menuruni tangga Katedral untuk menghampiri kerumunan pengunjung yang bersorak sorai menyambut kedatangannya. Jane Falconer warga Dunedin yang ikut dalam kerumunan tersebut mengatakan "saya memberikan mereka satu buket bunga dari kebun kami. Dia menyukainya karena bunga yang kami berikan memiliki aroma yang sedap".

William dan Kate langsung bergegas mengunjungi Stadion Barr Forsyth untuk menerima kesempatan melatih dan memimpin tim usia dini untuk bertanding. Dalam pertandingan kali ini, William berhasil memenangkan pertandingan dari tim yang dipimpin Kate. Usai menerima tawaran sebagai pelatih, pasangan ini kembali bertolak untuk melanjutkan kunjungannya ke kota Queenstown. Kota tersebut berjarak 300 kilometer arah barat laut dari kota Dunedin.

Di kota yang berbukit ini, William dan Kate mengunjungi kebun anggur Amisfield yang menjadi ciri khas anggur kota setempat. Mereka pun mencicipi anggur terbaik yang dihasilkan disana. Hannah Amstrong sebagai pengelola mengatakan "Kate tidak pernah merasakan mabuk, bahkan saat mengandung George sekalipun. Tapi tadi dia tidak minum banyak," ungkapnya.

Kate mencicip anggur jenis Aurum Pinot Grids dan Remarkable Dry Riesling sebelum melanjutkan petualangan seru menaiki perahu jet di Sungai Shotover. Daerah Queenstown memang terkenal memiliki banyak danau dan sungai yang berliuk-liuk. Dan perahu jet di Sungai Shotover merupakan salah satu wahana yang memacu adrenalin William dan Kate.

Kabarnya, menurut DailyMail, malam ini mereka akan menginap disalah satu resort mewah dengan harga sewa £6.500 atau sekitar 125 juta rupiah permalam. Mereka akan melewatkan malam romantis tersebut hanya berdua, tanpa kehadiran si mungil Pangeran George.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini