Sukses

Hasil Pemilu Bikin Ray Sahetapy Deg-degan

Ray Sahetapi yang maju sebagai caleg mengaku deg-degan menunggu hasil pemilu legislatif.

Liputan6.com, Jakarta Dari banyak kalangan selebriti yang ikut bertarung sebagai calon legislatif dalam pemilu kali ini, terselip wajah aktor senior Ray Sahetapy. Mantan suami Dewi Yull itu mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di wilayah Sulawesi Tengah.

Pemilu yang sudah dilaksanakan pada 9 April lalu membuat Ray deg-degan menantikan hasilnya. Apakah ia akan melenggang ke Senayan atau mengelus dada karena kalah bersaing dengan caleg lainnya.

"Aku nggak ngikutin berapa hasil terkini, paling hanya nanya teman-teman saja waktu pemilihan. Ya kadang-kadang deg-degan juga sih," katanya saat diwawancara usai jumpa pers 'Haji Backpackers' di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Senin (14/4/2014).

Meski populer, pria yang membintangi film The Raid: Redemption itu tidak terlalu optimis bisa dengan mudah ke Senayan. Pasalnya, politik penuh dengan intrik. Bahkan ia sudah memasang strategi bila kalah.

"Sudah biasa kalah, haha. Kalau nanti tidak terpilih gagasan saya akan saya sampaikan ke teman-teman saya," ujar mantan suami Dewi Yull ini.

Budaya memang menjadi fokus Ray bila ia terpilih jadi wakil rakyat nanti. Ia ingin masyarakat melestarikan berbagai upacara adat. "Saya akan mengatakan kepada teman-teman DPD mendukung upacara tanam kelapa masuk ke kalender negara. Simbol seluruh tanaman. Lingkungan hidup, akan menata bangsa ke depan lebih jelas," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini