Sukses

Gitaris Luna Sea Rayakan Ultah, AKB48 Luluskan Haruka Katayama

Inoran dan Haruka Katayama memiliki kabar baik dan kurang menyenangkan bagi para penggemar musik Jepang.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Dunia musik Jepang baru saja mendapatkan kabar yang menyenangkan bagi para pecinta rock, namun kurang baik di mata penggemar AKB48. Adalah musisi Inoran dan member Haruka Katayama yang memiliki kabar tersebut.

Baru-baru ini, Inoran yang lebih dikenal sebagai gitaris band rock/visual kei Luna Sea, berencana untuk mengadakan tur khusus bertajuk Inoran B-Day Live Code 929/2014 – B-Day Bash!!!-. Tur tersebut akan digelar di bulan kelahirannya, yaitu September mendatang.

Inoran mengadakan tur tersebut sembari merayakan ulang tahun di tiga kota besar Jepang, yaitu Osaka, Nagoya, dan Tokyo. Pengumuman rencana tur akbarnya ini diungkapkannya di hari terakhir -Somewhere- 2014 Tour.

Uniknya, ini menjadi yang pertama kali bagi Inoran untuk menggelar tur sambil merayakan ulang tahun. Rencananya, ia bakal membuka tur di Osaka pada 21 hingga 29 September 2014 di Tokyo.

Inoran sendiri pertama kali mengawali kariernya sebagai musisi saat ia bergabung dengan Luna Sea pada 1986 bersama J dan kawan-kawannya. Ketika Luna Sea sempat bubar untuk pertama kali pada 2000, Inoran mengisi kariernya sebagai personel duo Fake? dan grup musik Tourbillon.

Sementara itu, Tim B AKB48 bakal kembali kehilangan salah satu member terbaiknya, Haruka Katayama. Kelulusan Haruka diadakan setelah event handshake edisi teater bertajuk Mae Shika Mukanee yang digelar pada 23 September 2014 mendatang.

Pengumuman kelulusan Haruka diumumkan pertama kali pada 14 April 2014 kemarin saat Tim B beraksi di Teater AKB48. Setelah panggung selesai digelar, Haruka langsung menulis di blog miliknya.

"Selama tujuh tahun di AKB48, saya belajar banyak hal dan menemukan mimpi saya sebagai aktris musikal. Saya benar-benar ingin menjadi bintang musikal!! Saya memutuskan untuk lulus karena saya memiliki perasaan kuat untuk menjadi aktris sepenuhnya," ketiknya.

Haruka Katayama memulai debutnya sebagai personel AKB48 pada April 2007 di Tim B. Ia sempat menempati posisi ke-34 dalam Pemilihan Umum tahun lalu dan terpilih sebagai salah satu 'Next Girls'. Haruka juga sempat diumumkan bakal pindah ke Tim A pada Februari kemarin. Ia menjadi member ke-15 yang lulus sejak awal 2014 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini