Sukses

Babymetal Manggung di Inggris, Flumpool Rilis Video Baru

Babymetal baru saja masuk ke dalam daftar pengisi panggung Sonisphere Festival, sementara Flumpool merilis videoklip baru.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Grup Babymetal dan band Flumpool belakangan memiliki kabar terbaru perihal eksistensi mereka di dunia musik. Keduanya baru saja membuat penantian para penggemarnya berbuah kebahagiaan.

Trio Babymetal yang mengusung musik kawaii metal dan J-pop, baru-baru ini masuk ke dalam daftar pengisi panggung Sonisphere Festival yang terletak di Inggris pada Juli 2014 mendatang. Ketiga gadis cilik itu akan menyusul beberapa nama band Jepang yang pernah bermain di sana.

Sebelumnya, nama-nama seperti Girugamesh dan Dir en grey pernah menjajaki panggung khusus band beraliran metal itu. Babymetal juga mendahului Crossfaith dan Coldrain yang berencana untuk tampil di panggung Sonisphere Jerman.

Sonisphere Festival pertama kali diadakan pada 2009 dan bertempat di berbagai negara benua Eropa. Pada tahun ini, event tersebut digelar sejak 4 hingga 6 Juli 2014 di Knebworth, Inggris dengan jajaran band-band besar seperti Iron Maiden, Metallica, Limp Bizkit, Slayer, Korn, Motorhead, Alice in Chains, dan masih banyak lagi.

Ketiga personel Babymetal masih berusia sangat belia. Su-metal yang bernama asli Suzuka Nakamoto lahir pada 20 Desember 1997 (16). Lalu, Moametal yang bernama asli Moa Kikuchi lahir pada 4 Juli 1999 (14) dan Yuimetal yang memiliki nama Yui Mizuno lahir pada 20 Juni 1999 (14).

Su-Metal yang akan tampil bersama rekan-rekannya pada 6 Juli 2014, menyatakan, "Ini akan menjadi yang pertama kalinya bagi kami di Inggris, membuat kami sangat gugup, belum begitu semangat dan hanya membayangkan orang-orang seperti apa yang akan datang dan melihat kami, seperti apa acaranya hingga akhir, dan apakah penonton akan menikmati penampilan kami."

Perpaduan J-Pop Idol dan Heavy Metal yang dibuat menjadi Kawaii Metal, pertama kali dicetuskan oleh BabyMetal. Mereka mendapat dukungan yang cukup banyak dari para penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang pernah dikunjunginya beberapa waktu lalu.

Di lain pihak, band Flumpool baru saja merilis sebuah videoklip dari salah satu lagu barunya, Ashita e no Sanka melalui akun YouTube resmi. Terlihat sang vokalis Ryuta Yamamura sedang berjalan sendirian dihiasi pemandangan malam kota Tokyo dan lukisan burung yang hidup.

Videoklip lagu bernuansa balada pop rock dengan balutan biola dan gitar akustik tersebut juga menampilkan grup orkestra yang mengiringi keempat personelnya bermain. Terlihat juga suasana di siang hari yang cerah menjelang akhir video.

Ashita e no Sanka menjadi lagu tema acara di program berita pagi stasiun Fuji TV bertajuk Mezamashi TV. Dilansir dari JPop Asia, Ryuta mengungkapkan bahwa lagunya memiliki makna supaya seseorang harus berjalan ke hari esok untuk membuka hal-hal yang harus diungkap.

Lagu Ashita e no Sanka terdapat dalam album kompilasi barunya yang berjudul The Best 2008-2014: Monument. Tembang yang enak di dengar tersebut muncul di CD kedua urutan pertama.

Flumpool sendiri merupakan band asal Osaka yang digawangi oleh Ryuta Yamamura (vokal, gitar), Kazuki Sakai (gitar), Genki Amakawa (bass), dan Seiji Ogura (drum). Grup ini sudah merilis empat buah album. Fantasia of Life Stripe adalah karya yang terakhir kali dirilis pada 2011 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini