Sukses

Manga Tentang Artis dan Kucingnya Diadaptasi ke Sebuah Dorama

Gu-Gu Datte Neko de Aru karya Yumiko Oshima baru saja diangkat ke dalam sebuah dorama.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Sebuah manga serial cantik bertajuk Gu-Gu Datte Neko de Aru karya Yumiko Oshima baru saja diangkat ke dalam sebuah dorama. Kabar ini diumumkan melalui program Drama W yang tayang di stasiun Wowow.

Gu-Gu Datte Neko de Aru aslinya merupakan manga semi-otobiografi yang berkisah mengenai hari-hari sang pengarang bersama kucing peliharaan kesayangannya. Di dalam manga, Yumiko menggambarkan dirinya sebagai pengarang komik bernama Asako.

Peran Asako sendiri dimainkan oleh Rie Miyazawa (live-action Kiki's Delivery Service) yang bakal menggambarkan kerja keras sang karakter serta perasaan sedihnya setelah kucingnya yang diberi nama Saba meninggal.

Setelah kejadian itu, Asako diperlihatkan tidak berminat lagi menggambar manga, sehingga ia pindah ke rumah baru supaya lebih santai atas dukungan dari sang editor. Suatu hari saat ia sakit, seekor kucing asing ditemukan dan langsung dipelihara.

Film adaptasi Gu-Gu Datte Neko de Aru pernah ditayangkan dengan Kyoko Koizumi, Juri Ueno, dan Ryo Kase sebagai bintangnya. Isshin Inudou yang juga menyutradarai film adaptasi rilisan 2008 itu, kembali duduk di bangku yang sama dalam versi dorama ini.

Nama Ryu Takada didaulat sebagai penulis naskah dorama dan Ren Takada bakal menggarap komposisi musiknya. Serial ini akan mengudara pada musim gugur 2014 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.