Sukses

Soal Kesamaan Intro Lagu, Katy Perry Disebut Ngefans Nike Ardila

Liputan6.com, Jakarta Pada awal April lalu, ramai dikabarkan bahwa lagu Dark Horse milik Katy Perry diklaim mirip dengan lagu Tinggal lah Ku Sendiri, ciptaan Yuke Ns yang dipopulerkan Nike Ardila. Kesamaan ada pada bagian intro lagu tersebut.

Kini, pihak Yuke menemukan bukti yang menyebutkan bahwa Katy memang mengidolakan Nike Ardila. Hal itu diungkapkan kuasa hukum Yuke, Muhammad Zakirn dalam konferensi pers yang diselenggarakan di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (15/4/2014).

"Kami sudah terima tanggapan dari Katy Perry soal intro lagu `Dark Horse` yang mirip `Tinggal lah ku sendiri`. Tapi tanggapan itu baru dari jejaring sosial milik Katy Perry, bukan secara langsung pada kami," kata Zakir.

Tanggapan Katy Perry yang dimaksud Zakir ialah adanya catatan kaki pada artikel lagu `Dark Horse` yang ada di situs ensiklopedia bebas Wikipedia. Dalam situs itu disebutkan, bahwa sejak dirilis lagu ini memang selalu dibandingkan dengan lagu milik lady rocker Indonesia, Nike Ardila, terutama pada lagu `Tinggal Lah Ku Sendiri`.

"Dengan begitu kita tahu kalau Katy Perry sebenarnya nge-fans dengan Nike Ardila. Makanya kami berharap Katy bisa menyatakan itu secara langsung secepatnya," lanjut Zakir.

Yuke Ns, yang juga hadir dalam kesempatan itu turut menambahkan pentingnya klarifikasi ini. Pasalnya, lagu Tinggal Lah Ku Sendiri akan di recycle oleh Moza Band. Ia khawatir justru Moza Band lah yang disebut mengikuti Katy Perry.

"Saya hanya klarifikasi kalau intronya sama. Dampak ini nggak bagus buat saya dan buat Moza, takutnya disangka Moza yang samain lagu Katy Perry. Padahal Moza me-recycle lagu Nike Ardila," tutup Yuke. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini