Sukses

Enda Ungu dari Perkenalan dengan Istri sampai Gosip Selingkuh

Enda sendiri memang telah menikah dengan wanita bernama Eka Wilestari. Perkenalan keduanya terbilang unik yakni melalui perantara Friendster

Liputan6.com, Jakarta Menjadi bintang dan anak band tentu saja tak membuat Enda lepas dengan para wanita. Dirinya juga sempat digosipkan berselingkuh dengan seorang presenter. Namun semua itu dibantahnya. Seperti apa perjalanan cinta seorang Enda Ungu, kali ini akan coba dibahas.

Enda sendiri memang telah menikah dengan wanita bernama Eka Wilestari. Perkenalan keduanya terbilang unik yakni melalui perantara media sosial Friendster. Awalnya, musisi bernama lengkap Franco W M Kusuma ini ngaku tertarik dengan foto Eka yang terpajang di FS nya. Sampai akhirnya, gitaris asal Kudus ini langsung mengajaknya berkenalan.

Eka yang memang hobi chatting sendiri awalnya tak begitu tertarik dengan perkenalan yang ditawarkan personel Band Ungu ini. Wanita kelahiran Maret 1983 ini justru sedikit jaim dan terlihat sombong. Namun, sikap inilah yang membuat Enda penasaran.

"Setelah kita kenalan, kita akhirnya dekat, tapi ya hanya sebagai teman saja. Terkadang suka jalan, nonton, pokoknya bareng kemana-mana, ya otomatis lah cinta itu akhirnya tumbuh kali ya," ujar Enda.

Diceritakan oleh Enda jika sosok Eka memang lain dengan wanita kebanyakan yang ingin dekat dengan anak band. Apalagi, Eka memberikan kesan yang biasa saat dekat dengan Enda.

"Jutek banget waktu pertama kenalan. Ya namanya lelaki, ceweknya angkuh, malah bikin makin penasaran, pengin kenal lebih jauh," ujarnya.

Diawali jalan bareng, pasangan suami istri yang beda usia 7 tahun ini akhirnya mulai tertarik dan dekat satu sama lain. Namun, saat disinggung kapan Enda mulai berpacaran dengan Eka, tak ada kepastian yang diingat keduanya.

"Yah, tepat tanggal jadiannya, kita nggak tahu yah," ujarnya.

Enda dan Eka Dwi Lestari menikah tanggal 17 Desember 2005.  Pernikahan ini digelar meskipun keduanya belum genap setahun berpacaran. Sampai akhirnya, dari pernikahan mereka lahir anak bernama Azahra Leona Lucida.

"Suatu pengalaman yang tidak bisa dikatakan dengan kata-kata," ujar Enda kala itu.

Rumah tangga Enda sendiri sempat diguncang prahara saat dirinya diisukan berselingkuh dengan presenter Merry Putrian.

Bahkan salah satu media sempat membuntuti hingga ke kontrakan Merry dan mendapat konfirmasi dari pemilik kontrakan yang juga Ketua RT yang membenarkan jika Enda sering datang lewat pintu belakang rumah. Kabar lain juga menyebutkan Enda dikabarkan sering meninap di kontrakan Cover Girl Majalah Mode 1995 itu.

Saat coba dikonfirmasi, Merry sendiri mengelak jika dirinya memiliki hubungan spesial dengan Enda. Menurutnya, hubungannya hanya pertemanan biasa.

"Nggak kok kita berdua cuma teman biasa saja. Ada kerjaan bareng sehingga kita sering jalan bersama. Pokoknya komunikasi dengan Enda sebatas kerjaan," kata Merry.

"Aku juga nggak pernah ketemu sama istrinya. Paling sama Enda saja. Dia (istrinya) tahu apa yang gue lakukan sama Enda. Jadi nggak perlu ada yang ditakutkan," tambahnya.

Sementara itu, Enda sendiri menganggap gosip ini hanyalah membuat dirinya memilih untuk bergaul.

"Dengan adanya gosip ini, gue jadi malu kalau mau bergaul. Bisa dibayangin kalau seandainya di posisi gue dan diberitakan begini. Gue jadi nggak pede (percaya diri) kalau mau bergaul," ujarnya.

Istri Enda, Eka pun senada dengan sang suami yang lebih percaya dengan apa yang dilakukan Enda. "Aku percaya sama dia. Meskipun aku nggak pernah mengikutinya ke mana pun dia jalan konser," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.