Sukses

Demi Sebuah Partai, Ahmad Dhani Absen di Persidangan Dul

Ahmad Dhani lebih memilih menghadiri acara sebuah partai daripada datang ke sidang putranya, Dul.

Liputan6.com, Jakarta Untuk keenam kalinya putra ketiga Ahmad Dhani, AQJ alias Dul menjalani persidangan terkait kecelakaan maut yang melibatkan dirinya. Ibunda Dul, Maia Estianty terlihat selalu setia mendampingi putranya tersebut tiap kali menghadapi sidang.

Keadaan itu berbanding terbalik dengan Ahmad Dhani yang baru datang sekali ke pengadilan. Lantas, ke mana Ahmad Dhani?

"Ayahnya Dul (Dhani) kebetulan lagi di luar kota. Sedang ada kampanye berkaitan sebuah partai. Jadi dia absen," ungkap kuasa hukum Dul, Lydia Wongsonegoro di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (16/4/2014).

Selain itu, Lydia membantah kabar yang menyebut jika Dhani telah menyerahkan tugas kepada Maia untuk mendampingi Dul selama sidang. Menurutnya, ketidakhadiran pentolan Dewa 19 ini sama sekali tidak diperkirakan sebelumnya.

"Tadi kami juga kan bernegosiasi kapan sidang dilanjutkan. Pada saat ditentukan saya tidak memegang jadwalnya Ahmad Dhani. Saat ditentukan ternyata, Dhani sedang ada acara, jadi tidak diperkirakan," paparnya.

Ketika disinggung apakah Dul sudah tinggal bersama Maia selama Dhani ke luar kota, Lydia enggan menjawabnya. "Untuk itu saya kurang jelas, jangan tanya ke saya, ke orangtuanya Dul saja ya," pungkas Lydia.

Persidangan ini merupakan kelanjutan dari kecelakaan maut yang melibatkan AQJ di Tol Jagorawi KM 8+200, Cibubur, Jakarta Timur, September 2013. Dalam tragedi itu, mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang dikemudikan Dul menabrak pembatas jalan dan menimpa Daihatsu Gran Max. Akibat kejadian itu tujuh orang tewas di tempat kejadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.