Sukses

Hengky Kurniawan Habiskan Miliaran untuk Nyaleg?

Hengky Kurniawan tak memungkiri jika dirinya juga menggelontorkan dana tak sedikit untuk maju sebagai calon legislatif.

Liputan6.com, Jakarta Hengky Kurniawan tak memungkiri jika dirinya juga menggelontorkan dana tak sedikit untuk maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dalam pemilihan umum 9 April 2014.

Berhembus kabar, bintang sinetron Buruan Cium Gue itu sudah menghabiskan miliaran rupiah demi duduk di gedung parlemen. Benarkah?

"Hmm, kalau itu (dana nyaleg) saya terus terang belum hitung," kata Hengky saat ditemui di kawasan Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/4/2014).

"Tapi pasti ada (dana untuk nyaleg). Kalau saya sih nggak besar dibanding caleg-caleg yang lain. Mereka bisa sampai miliaran rupiah, kalau saya rasanya nggak," timpal duda Christy Jusung ini.

Hengky menekankan pada dirinya untuk tak menjadikan dana besar sebagai alat untuk melenggang mulus ke parlemen. Saat ini, aktor yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku masih dalam tahap belajar.

"Saya masih muda, saya masih ingin gunakan karier perpolitikan saya dengan baik. Saya juga sayang harus keluarkan dana segitu (miliaran rupiah) untuk maju sebagai caleg," ungkap dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.