Sukses

Bila Gagal Nyaleg, Hengky Kurniawan Tidak Akan Stres dan Gila

Hengky Kurniawan tengah menunggu hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Liputan6.com, Jakarta Hengky Kurniawan tengah menunggu hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pemilu legislatif 9 April lalu.

Sama seperti caleg lainnya, Hengky juga harap-harap cemas menunggu pengumuman dirinya bakal melenggang ke gedung parlemen atau tidak. Yang pasti, jika kalah dalam proses pencalegan, Hengky menjamin dirinya tidak akan stres, apalagi sampai gila.

"Kan sebelum masuk itu ada psikotes dan nggak mungkin partai asal comot (caleg) saja. Saya siap hadapi apapun hasilnya (penghitungan suara KPU)," ucap Hengky saat ditemui di kawasan Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/4/2014).

Duda Christy Jusung ini kembali menekankan alasannya ikut berpolitik. Ia mengatakan kalau dirinya tak terlalu ambisius dalam meraih posisi sebagai anggota dewan.

"Saya kalau dikasih kesempatan sama Allah dan permintaan saya dikabulkan, saya nggak minta berkuasa, saya ingin bermanfaat untuk masyarakat, itu saja," tegas Hengky.

Lantas, apa yang akan dilakukannya nanti jika mendapati hasil akhir dirinya gagal melangkah sebagai wakil rakyat?

"Saya ingin terus bermanfaat untuk masyarakat. Mungkin di bidang lain sembari menunggu proses politik selama lima tahun ke depan. Saya mau membalas semua dukungan masyarakat kepada saya," ungkapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.