Sukses

Cerita Ayu Azhari Tuntun Anak Berpolitik

Ayu Azhari sangat antusias anaknya, Axel Gondokusumo terjun ke dunia politik.

Liputan6.com, Jakarta Di usia yang masih sangat muda, Axel Gondokusumo, sudah mampu untuk menjaring aspirasi masyarakat sebagai bekal dirinya maju dalam kancah politik di Tanah Air. Tentunya, ada peran yang sangat besar dari orangtua remaja berusia 22 tahun itu.

Tak dipungkiri, peran Ayu Azhari sebagai ibu kandung Axel begitu besar. Kontribusinya menuntun Axel untuk terjun ke panggung politik juga tak bisa dibilang kecil. Buktinya, Axel sukses meraup dukungan dari masyarakat di daerah pemilihannya di Gresik dan Lamongan, Jawa Timur.

"Kalau Axel memang turun (ke politik) bukan untuk fighting. Dia itu belajar, cari pengalaman. Dan memang saya dukung Axel dengan niat dan tekad yang besar untuk belajar politik," ucap Ayu saat ditemui bersama Axel di kawasan Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/4/2014).

Ayu sendiri tak menyangka jika proses pembelajaran yang dilakukan Axel dalam berpolitik mampu membuatnya menjadi remaja mandiri yang tangguh dan kuat dalam berpolitik.

"Saya sempat nyoblos di Gresik, mereka surprise banget sama Axel. Mudah-mudahan Axel bisa memulai kariernya di politik, dan di musik juga, bisa ikut membuat bangsa ini jauh lebih baik dan berkembang," harap Ayu.

Disinggung soal peluang Axel menjadi wakil rakyat, Ayu belum berani berspekulasi. Menang atau kalah dalam pemilu juga tak dianggap kakak kandung Sarah dan Rahma Azhari ini sebagai masalah besar.

"Ini bukan semata untuk dapat kursi di DPR, tapi ini untuk kemenangan bahwa dia bisa turun langsung ke masyarakat, bisa lihat langsung di dapilnya. Dia masih muda, itu satu kemenangan juga (kalau tidak terpilih), insyaallah minta doa untuk dirinya, mudah-mudahan dia bisa jadi aset yang bagus untuk perubahan bangsa," tutur Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini