Sukses

Muse Tak Sabar Garap Album Ketujuh

Liputan6.com, Los Angeles Grup musik asal Inggris, Muse nampaknya sudah tidak sabar ingin mengeluarkan album ketujuh mereka. Band rock alternatif yang digawangi Matt Bellamy, Dominic Howard, dan Chris Wolstenholme ini akan mulai menggarap album mereka pada Mei mendatang dan berharap dapat selesai tahun ini.

"Kami akan kembali pada Mei dan mulai mengerjakan beberapa hal lainnya, jadi saya pikir kami akan memulai rekaman tahun ini," kata sang drumer, Dominic Howard kepada stasiun radio KROQ seperti dikutip dari Femalefirst, Rabu (16/4/2014).

Album terakhir Muse bertajuk The 2nd Law rilis pada 2012. Matt mengatakan mereka punya sesuatu di album mereka selanjutnya dibandingkan album-album sebelumnya.

"Saya punya firasat yang kuat kalau album berikutnya harus menjadi sesuatu yang benar-benar lain. Kami telah mencoba menambahkan music elektro, simponi, dan orkestra yang telah bekerja dalam lagu-lagu pada dua album kami sebelumnya," kata sang vokalis.

Sementara itu, Muse belum lama ini tampil di Lollapalooza, Brazil membawakan lagu Nirvana berjudul Lithium dalam rangka memperingati 20 tahun kematian Kurt Cobain. Howard juga mengatakan bagaimana Nirvana menjadi inspirasi mereka di awal perjalanan karir bandnya.

"Mereka (Nirvana) telah memberi pengaruh untuk kami sejak kami baru muncul. Mereka adalah salah satu alasan kami dalam membuat instrumen dan memutuskan untuk memulai karir sebuah band dari tempat pertama," ungkap Howard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.