Sukses

Proyek Flash Gordon Libatkan Penulis Star Trek

Flash Gordon yang sempat terkenal di era 1980an belakangan sedang dipersiapkan untuk tayang kembali dalam versi reboot.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Salah satu film bertema luar angkasa yang sempat terkenal di era 1980an berjudul Flash Gordon, belakangan sedang dipersiapkan untuk tayang kembali dalam versi reboot. Beberapa penulis naskah film Star Trek pun bakal dilibatkan.

Sosok atlet polo berambut pirang yang berkelana ke luar angkasa itu akan dihidupkan oleh penulis John D. Payne dan Patrick McKay yang kini sedang sibuk menggarap kisah untuk Star Trek 3.

Baik John maupun Patrick, keduanya baru saja bergabung secara bersama-sama dengan Roberto Orci agar naskah Star Trek 3 yang disutradarai oleh J.J. Abrams terlihat lebih baik dari dua judul reboot Star Trek yang dimulai sejak 2009 itu.

Dilansir dari Ace Showbiz, John dan Patrick juga sedang menulis naskah untuk film adaptasi Boilerplate: History's Mechanical Marvel yang ditujukan untuk perusahaan Bad Robot milik Abrams. Keduanya juga sedang didaulat menulis naskah dari cerita kitab suci Goliath.

Untuk proyek reboot Flash Gordon, John D. Payne dan Patrick McKay berkolaborasi dengan produser Jon Davis yang pernah terlibat dalam I, Robot, Alien vs. Predator, dan Chronicle.

Karakter bernama lengkap Steven 'Flash' Gordon pertama kali muncul dalam komik petualangan fiksi ilmiah karangan Alex Raymond. Ia adalah alumni Universitas Yale yang diculik dan dibawa ke luar angkasa ketika bumi dihujani meteor berapi.

Flash Gordon telah diangkat ke berbagai film dan serial televisi pertama kali pada 1954 dan terakhir dibuat pada tahun 2007. Kabarnya, versi reboot ini akan kembali ke akar komik karangan Alex Raymond. Belum diketahui kapan proyek ini akan memulai syutingnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.