Sukses

Kurang Konsentrasi, Frans D Academy Keteteran Tempo

Penampilan Frans D'Academy kali ini dinilai Rita Sugiarto ketinggalan tempo. Frans pun mengakui dirinya kurang konsentrasi.

Liputan6.com, Jakarta Frans D'Academy menjadi kontestan yang tampil pertama di panggung D'Academy malam ini, Rabu (16/4/2014). Kontestan asal Palembang, Sumatera Selatan, ini membawakan lagu Gulali dari Bang Haji Rhoma Irama.

Setelah menunjukan kebolehannya meliuk bermain cengkok, Frans mendapat berbagai komentar dari para juri yang hadir malam ini. Salah satunya dari Bunda Rita Sugiarto. Menurut Bunda Rita, kekurangan Frans malam ini adalah menyanyi dengan tempo yang meleset.

"Dari awal sampai akhir, kekurangan Frans yang paling menonjol terletak dibagian akhir. Frans meleset temponya. Saya juga agak bingung, padahal Frans memiliki kelebihan dari kontestan lainnya. Bisa memainkan alat musik, tapi kenapa masih ketinggalan tempo juga," ungkap Rita Sugiarto.

Juri yang juga pedangdut senior itu berkomentar bahwa kelebihan pemain musik adalah lebih mengerti soal tempo. "Frans bisa main berbagai alat musik, seperti yang pernah ditampilkan di panggung D'Academy. Mestinya perkara tempo tidak perlu terjadi pada Frans. Coba di asrama diputar lagi, dipelajari," tambah Bunda Rita.

Mendapat komentar seperti itu dari Bunda Rita, Frans mengungkapkan kendala yang tengah dihadapinya. Kendala itu yang menurut Frans menjadi salah satu penyebab dirinya keteteran dengan tempo.

"Apa yang Bunda Rita katakan benar. Aku merasakan itu. Sebenarnya musik tidak bermasalah, speaker monitor juga terdengar jelas. Mungkin aku kurang konsentrasi saat bernyanyi," kata Frans saat ditemui di ruang make up Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (16/4/2014).

Frans juga menambahkan, kesibukannya akhir-akhir ini membuat konsentrasinya banyak tersita. "Aku harus menghafal lirik untuk lagu kedua. Menghafal koreografinya dan masih banyak juga aktivitas diluar ini, seperti syuting iklan dan lain-lain. Tapi kalau aku lolos, aku berjanji akan lebih berkonsentrasi," tutup Frans sebelum menyiapkan penampilan keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini