Sukses

Di Tahanan, Suami Eddies Adelia Alami Darah Tinggi

Sudah jatuh, tertimpa tangga. Pepatah lama ini sepertinya cocok dialamatkan pada Ferry Setiawan, suami Eddies Adelia.

Liputan6.com, Jakarta Sudah jatuh, tertimpa tangga. Pepatah lama ini sepertinya cocok dialamatkan pada Ferry Setiawan, suami Eddies Adelia. Ferry dikabarkan mengalami darah tinggi selama berada di balik jeruji besi.

"Mas Ferry belum sembuh dari darah tinggi, sempat tangan kanannya kesemutan. Kata dokter harus cepat diatasi karena kalau nggak, bisa stroke ringan. Di sana ada poliklinik juga, jadi bisa kontrol kesehatan dia," kata Eddies usai mendampingi sidang sang suami di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (16/4/2014) malam.

Sebagai istri, sudah tugas Eddies merawat Ferry. Namun, jeruji hukum menghalanginya untuk berbuat banyak kepada suami. Ia pun hanya bisa memberikan makanan saat jam jenguk saja.

"Ada teman kasih timun Jepang, dan itu manjur. Jadi saya rutin kasih timun Jepang ke dia," lanjut Eddies.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ferry ditangkap saat berada di Bandara Soekarno Hatta, Banten, beberapa waktu lalu karena menawarkan investasi batubara fiktif ke beberapa rekannya. Seorang korban bernama Apriyadi mengakui mengalami kerugian sebesar Rp21 miliar.

Polisi pun menjerat Ferry dengan pasal berlapis, yakni pasal 378 KUHP tentang penipuan, Pasal 372 KUHP tentang penggelapan, dan Pasal 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.