Sukses

Raziv Rizal Sidik, Vokalis Band Asal Bandung yang Tewas Dibunuh

Sebelum wafat, Raziv Rizal Sidik berencana untuk merilis album perdana Devormity sekitar dua bulan ke depan.

Liputan6.com, Bandung Wafatnya Raziv Rizal Sidik, vokalis band Devormity asal Bandung, membawa kabar duka tersendiri bagi para pecinta musik metal underground di Kota Kembang tersebut.

Raziv yang mengawali kariernya sebagai musisi metal sejak 2009 bersama Devormity ini, tewas di usia 22 karena dibunuh bersama adiknya, Rivan Cipta Pamungkas yang masih berusia 10 tahun serta pembantunya, Yati.



Padahal, mahasiswa UPI jurusan seni kelahiran 29 Agustus 1992 ini berencana untuk merilis album perdana Devormity sekitar dua bulan ke depan. Kini, rekan-rekannya, Vey (gitar), Eqy (bass), dan Redda (drum) harus menunda peluncuran debut album mereka yang judulnya masih belum diketahui itu.

Pria yang diketahui memiliki bisnis alat karaoke serta jasa isi lagu karaoke ini, memiliki kharisma tersendiri di kalangan komunitas musik underground. Raziv yang juga akrab disapa Jack, dikabarkan sering terlihat bersama kerabatnya di daerah Soreang, Bandung.

Di lingkungan pergaulannya, Raziv terkenal sebagai pribadi yang sedikit tertutup. Salah satu kawannya mengakui bahwa Raziv sangat jarang berbicara mengenai persoalan hidup pribadinya. Namun begitu, ia juga dikenal sebagai sosok yang humoris dan suka melucu ketika berbicara mengenai masalahnya sendiri.

Sebelumnya, beberapa akun Twitter turut mengucapkan belasungkawa kepada Raziv. "R.I.P Rajiv Rizal Sidik,vokalis dari Devormity Death semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya, mau rilis album padahal," tulis pemilik akun Twitter ‏@Providence_St.



"Saya turut berbelasungkawa atas meninggalnya @rajivrizalsidik frontmannya @DEVORMITY. Semoga dia diterima di sisiNya," tulis @2106megabless.

Akun Twitter Devormity sendiri, @DEVORMITY turut mengungkapkan kesedihan atas tewasnya sang vokalis. "Tanpa dia mungkin kita tidak pernah tahu apa itu musik deathmetal. 7 tahun itu bukan waktu sebentar dan kamu tidak tergantikan kawan, selamat malam buatmu di sana kita semua ikhlas #RIPJekDevormity," ketik perwakilan akun tersebut.

Band Devormity sedang bernaung di bawah bendera Extreme Souls Production dan sudah menelurkan banyak lagu yang telah diangkat ke beberapa situs pengunggah terbesar. Invasi Jelaga Pusara merupakan salah satu diantara beberapa lagu itu.

Di awal kariernya bersama Devormity, Raziv selalu mengikuti audisi pentas musik underground. Bahkan, Devormity sukses tampil di beberapa ajang besar se-Pulau Jawa seperti Bandung Death Fest, Hellprint, hingga Rock in Solo.

Raziv terlihat tampil untuk yang terakhir kalinya bersama Devormity pada 23 Maret 2014 di sebuah ajang musik di Cimahi. Konser tersebut merupakan ajang tur promosi Stroke, band dari label Micro.Corp yang menjadi sahabat dekat Devormity.

 

Baca juga:

Vokalis Band Asal Bandung Tewas Dibunuh Bersama Adik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.