Sukses

Drake Dituduh Mencuri dan Dituntut Rp 3 Miliar

Di dalam album terbarunya Drake, ada salah satu lagu tanpa malu-malu ia curi liriknya dari musik jazz.

Liputan6.com, Los Angeles Di dalam album terbarunya Drake, ada salah satu lagu tanpa malu-malu ia curi liriknya dari musik jazz. Dan Drake mengaku kalau dirinya sudah mendapat izin dari musisi yang menulis lagu tersebut.

Lagu yang diambil kekasih Rihanna ini adalah Pound Cake/Paris Morton Music 2. Lagu tersebut dimulai dengan monolog 35 detik dari lagu 1982 - Jimmy Smith Rap dan direkam oleh musisi jazz, Jimmy Smith.

Dilansir TMZ.com, Rabu (16/4/2014), Drake tak pernah mendapat izin untuk menggunakan klip. Lebih buruknya lagi, dalam klip tersebut dinyatakan lisensi resmi.

Jimmy memang sudah meninggal, tapi Estatenya menegaskan tidak ada yang meminta izin tentang hal itu. Dan dalam gugatan, mereka mengatakan tidak ada izin yang diberikan.

Setelah mengetahui liriknya dicuri Drake, Cash Money Records dan sekelompok orang lainnya, Estate pun mengajukan gugatan lebih dari USD 300 ribu atau sekitar Rp 3 miliar. Sayangnya, hingga kini belum ada konfirmasi dari pihak Drake. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.