Sukses

Crows Explode Tak Mampu Taklukkan Frozen di Box Office Jepang

Crows Explode yang baru saja dirilis, tak mampu menggeser Frozen yang masih berada di posisi puncak box office Jepang.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Tangga box office Jepang kembali mengumumkan daftar 10 besar film-film terlaris di bioskop Negeri Sakura itu. Hasilnya, cukup mengejutkan tatkala Crows Explode yang baru saja dirilis, tak mampu menggeser Frozen yang masih berada di posisi puncak.

Frozen sendiri telah bercokol di tangga box office Jepang selama lima pekan di peringkat teratas. Selain, Crows Explode, film L-DK yang juga baru dirilis pun tak mampu mengalahkan kesuksesan animasi garapan Disney tersebut.

Hasil dari masuknya Crows Explode dan L-DK adalah turunnya posisi film-film lain yang ada di tangga 10 besar ini. Contoh saja Eiga Doraemon: Shin Nobita no Daimakyou yang akhirnya berada di posisi ketiga dan Kamisama no Karute 2 yang kini bercokol di posisi 10.

Berikut daftar judul film yang berada di peringkat 10 besar box office Jepang untuk penjualan tiket selama 12 hingga 13 April 2014 lalu, seperti dikutip dari Tokyo Hive:

1. Frozen (Pekan: 5)
2. Crows Explode (Pekan: 1)
3. Eiga Doraemon: Shin Nobita no Daimakyou (Pekan: 6)
4. Heisei Riders vs. Showa Riders (Pekan: 3)
5. L-DK (Pekan: 1)
6. The Snow White Murder Case (Pekan: 3)
7. Team Batista Final Kerberos no Shozo (Pekan:  3)
8. The Secret Life of Walter Mitty (Pekan: 4)
9. Eiga Precure All Stars New Stage 3 (Pekan: 5)
10. Kamisama no Karute 2 (Pekan: 4)

Menemani Frozen, terdapat juga film Hollywood lain yang bercokol di 10 besar, yaitu The Secret Life of Walter Mitty. Sementara itu, penggemar tokusatsu atau superhero Jepang masih berbahagia dengan suksesnya penjualan tiket film Heisei Riders vs. Showa Riders.

Crows Explode berkisah mengenai aksi anak-anak baru di SMA Suzuran Boys setelah karakter Genji Takiya dan Tamao Serizawa di kedua film Crows sebelumnya lulus. Kabarnya, Toshiaki Toyoda sudah resmi menggantikan Takashi Miike dalam menyutradarai film ini.

Karakter protagonisnya adalah seorang siswa pindahan bernama Kaburagi 'Desperado' yang dimainkan oleh Masahiro Higashide. Ia akan beraksi dengan Ryohei 'Joker' Kagami yang bertujuan untuk mencapai kekuasaan tertinggi di Suzuran. Terdapat juga aktor Yuya Yagira yang bermain sebagai karakter Toru 'King' Gora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.