Sukses

2PM Ungkap Kesedihan untuk Korban Kapal Sewol

2PM mengungkapkan kesedihannya atas banyaknya korban dalam kapal feri Sewol yang tenggalam.

Liputan6.com, Seoul Korea Selatan tengah dirundung duka. Kapal feri Sewol yang tengah berlayar menuju Pulau Jeju tenggelam dengan membawa ratusan penumpang di dalamnya. Diwartakan Dailymail, Kamis (17/4/2014), kapal feri Sewol tak terbentur dengan karang karena wilayah perairan tersebut "bersih". Kapal yang tenggalam di wilayah Jindo itu diperkirakan tenggalam karena kesalahan teknis.

Menurut laporan, terdapat 476 penumpang, hanya 176 yang berhasil diselamatkan. Sementara, 287 lainnya masih belum diketahui nasibnya. Lebih menyedihkan lagi, 325 korban adalah murid Ansan Danwon High School dan 14 staf pengajar di sekolah tersebut yang ingin berwisata. Saat ini, upaya pencarian terus dilakukan untuk membebaskan korban yang diyakini terperangkap di dalam kapal nahas itu.

Insiden tersebut membuat personel 2PM merasa prihatin. Melalui akun Twitter miliknya, 2PM ramai-ramai mengungkapkan kesedihannya untuk korban yang belum ditemukan. Mereka berharap dan mendoakan yang terbaik untuk semua orang.

"Saya berharap semua orang yang belum ditemukan bisa diselamatkan dalam keadaan baik," tulis Jun.K.  Keprihatinan Jun.K diamini personel 2PM lainnya melalui media sosial Twitter.

"Saya harap akan ada banyak korban lainnya yang ditemukan selamat. emoga tragedi ini tak terulang lagi," tulis Chansung.

Nichkhun pun tak mau kalah. Ia juga mengajak penggemarnya untuk mendoakan korban kapal Sewon itu. "Mari kita mendoakan mereka. Semoga akan lebih banyak lagi korban yang ditemukan," tambah Nichkhun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.