Sukses

Ikif D' Academy Dikritik Saipul Jamil Seperti Baru Belajar Nyanyi

Ikif D'Academy dinilai Saipul Jamil seperti baru belajar nyanyi. Padahal Ikif kini telah menjadi kontestan enam besar D'Academy.

Liputan6.com, Jakarta Ikif D'Academy tampil cantik dan anggun saat membawakan lagu berjudul Bunga Pengantin milik Rita Sugiarto di atas panggung konser babak enam besar, Rabu malam (16/4/2014). Kecantikan kontestan asal Ngawi tersebut tidak terlepas dari hasil tangan dingin tim D'Academy Indosiar yang sukses memolesnya tampak seperti pengantin.

Namun kecantikan dan keanggunan yang Ikif tampilkan, tidak mengurangi kritik pedas dari juri. Saipul Jamil merupakan juri yang malam tadi cukup pedas mengkritik penampilan Ikif. Menurut juri yang juga mantan suami Dewi Persik tersebut, Ikif terlihat baru belajar bernyanyi.

"Kamu terlihat seperti orang menghafal. Seperti orang membaca. Sangat tampak tidak menguasai materi. Kalau kamu menguasai materi, kamu tidak akan berpenampilan seperti tadi. Kamu terlihat seperti baru belajar nyanyi," kritik Saipul.

Saipul Jamil memang dikenal sebagai juri yang kerap memberikan komentar pedas terhadap para kontestan yang tampil. Namun kritikan tersebut diakui Ikif sebagai bahan pembelajaran dirinya.

"Ikif bersyukur masih banyak dikritik. Berarti Ikif masih banyak yang peduli dan akan Ikif jadikan bahan pembelajaran kedepannya," ungkap Ikif saat ditemui di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Ia juga menambahkan kalau persiapannya yang sangat sedikit menjadikan dirinya kurang maksimal dalam mengemas lagu. "Ikif baru dapat materi lagunya baru kemarin siang dan keesokan malamnya, atau malam ini sudah dibawakan. Ikif hanya mengulangnya lagi ya pas tadi gladi resik," tutur biduanita yang lama tinggal di Solo itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini