Sukses

Frans D Academy: Saya Bingung Sama Bang Ipul!

Frans D'Academy mengaku bingung dengan komentar Saipul Jamil yang kerap kali berbeda dengan juri lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Seluruh penonton pasti sudah mengetahui salah satu juri D'Academy, Saipul Jamil merupakan juri yang kerap kali memberikan kritik pedas dan berbeda dengan juri lainnya. Beberapa kontestan pun mulai memberikan tanggapannya terkait komentar Bang Ipul --sapaan akrab Saipul Jamil--.

Sebelumnya, Febro kontestan asal Surabaya pernah menjadi sasaran kritik pedas Saipul Jamil. Namun dirinya punya cara sendiri dalam menanggapinya [baca juga: Dibilang Mirip Rhoma Irama, Febro D Academy "Wis Aku Diem Saja"]. Begitu juga dengan Frans. Kontestan asal Palembang yang tampil Rabu malam (16/4/2014) menjadi kontestan yang mendapat giliran dikritik pedas oleh Bang Ipul.

Frans sebelumnya mendapat komentar dari Rita Sugiarto kalau tidak memperhatikan tempo. Namun komentar itu ditambahkan oleh Bang Ipul. Menurut Bang Ipul bukan hanya tempo Frans yang keteteran, bahkan nadanya pun meleset.

"Jujur saya suka bingung sama Bang Ipul. Komentarnya suka beda sendiri dari yang lain. Padahal aku nggak ngerasa lho ada nada yang meleset seperti apa yang dia bilang. Bahkan juri-juri yang lainnya pun tidak ada yang mengomentari soal nadaku yang meleset seperti apa yang dikomentari Bang Ipul," keluh Frans saat ditemui di backstage tadi malam.

Frans mengungkapkan kalau penampilannya sudah sebaik mungkin. Tidak ada kendala teknis yang berarti. "Kalau tempo, aku mengakui agak keteter karena kurang konsentrasi. Tapi kalau nada meleset, rasa-rasanya tidak. Speaker monitor pun terdengar jelas olehku. Nadanya sangat dapat dari musik bandnya. Nggak ada yang meleset," ungkapnya.

Komentar Bang Ipul tersebut bukan hanya membuat kontestan bingung, para host D'Academy pun sering mempersoalkan itu. Bahkan hal tersebut menjadi bahan lawakan mereka diatas panggung untuk menggoda Saipul Jamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.