Sukses

Hatsune Miku Siap Buka Aksi Lady Gaga

Belakangan ini, Hatsune Miku menarik minat Lady Gaga dengan menjadikan sang karakter sebagai bagian dari konsernya.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Sosok Hatsune Miku yang menjadi salah satu perangkat lunak sekaligus ikon karakter program suara vocaloid, belakangan ini menarik minat Lady Gaga dengan memasukkan bintang pop virtual itu ke dalam konsernya.

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Gaga melalui akun Twitter resminya. Ia mengetik dengan bersemangat, "Bintang pop digital kesukaan saya Hatsune Miku menjadi pembuka Artpop Ball dari 6 Mei hingga 3 Juni 2014! Lihatlah bagaimana imutnya dia!"

Lady Gaga juga memasang salah satu video konser Hatsune Miku bertajuk '[Hatsune Miku] World is Mine / ryo (supercell)' yang diambil langsung dari situs YouTube dengan durasi kurang dari tiga menit.

Dilansir dari Anime News Network, Hatsune Miku bakal mengelilingi Amerika Serikat demi menemani aksi Lady Gaga sebanyak 16 kali sesuai jadwal yang telah diinformasikan.

Pada Maret 2014 lalu, Lady Gaga juga sempat mengejutkan fans musik K-Pop dengan mengajak grup Crayon Pop untuk bergabung dalam Artpop Tour sejak 26 Juni hingga 22 Juli 2014.

Dalam waktu dekat, para pecinta Vocaloid dan Hatsune Miku di Indonesia bakal dimanjakan dengan hadirnya pameran Hatsune Miku yang akan digelar pada 28-29 Mei 2014 di Jakarta Convention Center Cendrawasih Room.

Sedikit penjelasan, Vocaloid merupakan sebuah program synthesizer untuk bernyanyi yang rancangannya digarap dengan teknologi komputer. Program tersebut sempat menjadi tren di Jepang beberapa waktu lalu.

Hatsune Miku sendiri adalah salah satu perangkat lunak untuk program Vocaloid suara wanita yang dibuat oleh Crypton Future Media pada 31 Agustus 2007. Hatsune Miku memiliki makna dalam bahasa Jepang yang berarti pertama (hatsu), suara (ne), dan masa depan (miku/mirai). Sehingga jika diterjemahkan bisa berarti 'suara pertama dari masa depan'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.