Sukses

Bantu Korban Badai Filipina, UchuSentai:Noiz Cover Lagu Rivermaya

Demi membantu korban Topan Haiyan di Filipina, UchuSentai:Noiz merilis sebuah lagu cover milik grup rock Rivermaya.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Salah satu band visual kei asal Jepang yang sedang digemari saat ini adalah UchuSentai:Noiz. Grup beraliran rock yang kental dengan nuansa elektronik itu, belakangan sedang gencar dengan kegiatan kemanusiaan.

Selain di Jepang yang merupakan negara asalnya, Filipina juga menjadi pilihan bagi UchuSentai:Noiz untuk meluapkan rasa kemanusiaannya. Demi menunjang hal itu, mereka pun merilis sebuah lagu cover milik grup rock populer Rivermaya.

Band Rivermaya yang berasal dari Filipina, memiliki lagu hits bertajuk Liwanag sa Dilim ('Cahaya dalam Kegelapan'). Lagu itulah yang menjadi pilihan UchuSentai:Noiz untuk diaransemen ulang agar mereka bisa menyumbangkan keuntungannya.

UchuSentai:Noiz khusus menyanyikan lagu milik Rivermaya dalam rangka membantu para korban Topan Haiyan. Bahkan dalam videoklipnya, terdapat cuplikan salah satu personelnya, personel Angel-Taka yang sedang mengunjungi Tacloban, wilayah yang terkena dampak besar Topan Haiyan pada November 2013 lalu.

Secara pribadi, Angel-Taka mengirimkan sumbangannya untuk sembari bernyanyi untuk menyemangati para korban dengan pesan bahwa ada cahaya di dalam kegelapan. Kunjungan tersebut didokumentasikan ke dalam video menjadi tiga bagian.

Selain itu, UchuSentai:Noiz juga berencana menggelar konser di dua kota besar Filipina dalam ajang BoA Summer Live! 2014. Mereka mengunjungi daerah MetroTent di MetroWalk, Pasig City pada 1 Mei 2014 mendatang dan SMX Convention Center di Davao pada 4 Mei 2014. Kabarnya, mereka juga berniat merilis album di Filipina.

Terbentuk sejak 1999, band yang terdiri dari Angel Taka, Masato, Kyo, Kotaro, dan Yamato ini, awalnya bernama Noiz yang kemudian berganti menjadi Imitation Pops UchuSentai:Noiz, hingga akhirnya menggunakan nama UchuSentai:Noiz.

Saat tampil di atas panggung maupun videoklip, kelima pemuda ini selalu menggunakan kostum ala cosplayer dengan tampilan warna-warni yang unik dan menarik. UchuSentai:Noiz sudah merilis enam buah album sejak 2003 dan beberapa single sejak 1999.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.