Sukses

Mai Kuraki Rayakan Ultah Karier, Amaranyx Bubar

Kabar menyenangkan datang dari Mai Kuraki dan yang kurang baik dibawa oleh grup musik indie Amaranyx.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Kabar menyenangkan datang dari dunia J-Pop dan yang kurang baik dibawa oleh sebuah grup musik indie beraliran rock. Kedua pihak tersebut adalah penyanyi pop wanita Mai Kuraki dan band visual kei Amaranyx.

Mai Kuraki yang tergolong senior dan mengawali kariernya sejak 1999, baru saja merencanakan tur ulang tahun kariernya ke-15 yang bertema 15th Anniversary Mai Kuraki Live Project 2014 BEST 'Ikki Ikkai' ~FUN FUN FUN~.

Kariernya tepat berada di tahun ke-15 pada Desember 2014 nanti. Ia berniat memulai turnya di gedung konser demi merasakan kembali suasana awal mula kariernya sebagai penyanyi solo.

Kini, ia sudah merencanakan delapan pertunjukan yang dimulai sejak 21 Juni hingga 10 Agustus 2014 mendatang di seluruh Jepang. Barulah kemudian ia melaksanakan konser di aula yang disusul kemudian di seluruh dunia. Secara khusus, ia bakal menggelar konser istimewa di bulan Desember sebagai rangkuman tur ulang tahun kariernya yang ke-15.

Penyanyi kelahiran 28 Oktober 1982 ini, mengawali debutnya sebagai penyanyi solo melalui single bertajuk Love, Day After Tomorrow pada 1999. Ia lalu merilis album perdananya, Delicious Way yang mengantarnya ke posisi pertama tangga album Jepang.

Sementara itu, band Amaranyx yang memulai debutnya sejak 2011, berencana untuk menghentikan aktivitasnya sebagai band sejak Juni Mendatang. Bahkan, proyek bernama Psyche pun tidak dilanjutkannya.

Pada Desember 2104, Gitaris Naoto sempat meninggalkan band namun personel lain masih melanjutkan kariernya hingga akhirnya mereka vakum karena ingin sibuk dengan proyek masing-masing.

Sayang, band yang terdiri dari Syouta (vokal), Naoto (gitar), Masahito (gitar), Kousuke (bass), dan Kazuharu (drum) ini akhirnya harus dibubarkan.

Proyek Psyche sendiri hanya bertahan selama enam bulan. Di sisa waktunya, Amaranyx akan menggelar konser di Tokyo pada 26 Juni, Nagoya pada 27 Juni, dan Ash Osaka pada 29 Juni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini