Sukses

Nasionalisme Daniel Mananta Di Pulau Bali

Daniel memang baru saja membuka cabang ke-8 store clothingnya yang terletak di Beach Walk Kuta, Bali.

Liputan6.com, Denpasar Setelah menunggu selama satu setengah tahun, Daniel Mananta akhirnya berhasil mewujudkan obsesinya memiliki store clothing Damn I Love Indonesia di Bali. Daniel memang baru saja membuka cabang ke-8 store clothingnya yang terletak di Beach Walk Kuta, Bali, Kamis (17/4/2014) kemarin.

Dengan lokasi yang sangat strategis di jantung kota pariwisata Bali, Daniel pun mengaku optimis storenya akan banyak didatangi.

"Tapi memang bukanhal yang mudah untuk mendapatkan lokasi yang strategis di Beach Walk Kuta. Saya perlu menunggu satu setengah tahun buat mendapatkan tempat yang menurut saya dan tim sangat bagus. Untuk urusan itu saya harus bolak balik ke Bali," kata Daniel Mananta kepada Liputan6.com melalui surat elektronik, Jumat (18/4/2014).

Daniel tidak saja membuka gerai untuk produk clothingnya Damn I Love Indonesia, tapi juga menyebarkan virus nasionalisme dan patriotisme, dengan desain dan gambar seperti pahlawan nasional, lambang burung Garuda, Garuda Pancasila, motif batik dan masih banyak lagi.

"Saya memang menyasar target pasar anak muda, dengan maksud agar anak anak muda sekarang bisa tumbuh rasa patriotismenya. Kita kampanyekan dengan desain yang unik dan menarik. Sehingga pemakainya merasa bangga memakainya. Dan di setiap tishirt yang kami bikin selalu ada catatan sejarah singkat tentang lambang tersebut di balik tshirt tersebut. Jadi mereka bisa menjelaskannya ke teman-temannya," kata Daniel bangga.

Khusus daerah Bali juga Daniel mengaku membuat beberapa desain khusus yang melambangkan soal budaya Bali.

"Untuk Bali saya bikin desain khusus beberapa yang menggambarkan tentang Bali, seperti Barong, gambar Leak dan batik Bali. Jadi setiap kota punya desain khusus yang nggak ada di kota lainnya. Dan di Bali saya targetkan buat pasar turis asing. Karena pasarnya cukup besar untuk clothing ini," kata Daniel yg telah membuka store nya di Jakarta, Surabaya, Makasar dan Bali.

Damn I Love indonesia yang didirikan Daniel Mananta tepat pada tanggal 28 Oktober 2008, memang ingin menjadi salah satu motivasi bagi anak muda Indonesia supaya bangga dengan budaya sendiri. Dan menurutnya ide-ide tentang budaya Indonesia tidak akan pernah habis untuk dituangkan dalam desain-desain kaosnya.

"Bahkan di setiap kota propinsi di Indonesia punya kekhasan tersendiri. Jadi saya yakin bisnis ini akan tetap berkembang dan punya masa depan bagus," jelas Daniel lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini