Sukses

Begini Gaya Alam Hadapi Pembajak

"Hidup bajak," kata Alam.

Liputan6.com, Jakarta Industri musik tanah air yang kerap menjadi sasaran empuk para pembajak, membuat Alam tidak tinggal diam. Alam yang namanya kerap dikenal sebagai Alam Mbah Dukun, mengungkapkan pendapatnya saat ditanyai tentang maraknya pembajakan. 

"Sampaikan salam saya untuk para pembajak di luar sana. Pokoknya hidup bajak dari saya! Hahaha," ungkapnya dengan tawa terbahak-bahak saat ditemui Liputan6.com di ruang artis Studio 5 Indosiar, Jumat (18/4/2014). 

Pernyataan tersebut Alam sampaikan bukan karena tidak beralasan. "Abis mau gimana, saya sendiri sudah pusing lah nanggepin yang namanya bajak membajak. Dari kaset, sampai CD, semuanya serba dibajak. Tambah lagi download gratis dari online," ujarnya.

"Percuma juga protes, toh nggak ada perhatian dan penindakan dari aparat negara. Aturan ada, penindakannya nihil. Kita fokus berkarya ajalah," tambah adik dari Vetty Verra tersebut.

Bahkan Alam menyatakan kalau pembajakan yang merajalela tidak lantas membuat semangat berkaryanya meredup. "Justru kita makin semangat buat ngejar on air dan off air. Mau ngandelin apa lagi kalau bukan dari sana. Pembajakan marak, on air off air mesti banyak. Rejeki ada yang ngatur," pungkasnya.

Pemilik hits dengan judul lagu Mbah Dukun tersebut hadir sebagai bintang tamu di D'Academy Indosiar. Alam tampil ngerock bersama Dona dengan membawakan lagu Sabu yang juga menjadi lagu hits dari Alam sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.