Sukses

Glenn D Academy Rindu Tanah Papua

Tak punya biaya, Glenn belum bisa pulang ke kampung halamannya di Jayapura, Papua.

Liputan6.com, Jakarta Glenn Sereby Rumbino atau yang lekat dipanggil Glenn D'Academy mengungkapkan kesedihannya ketika teringat tanah kelahirannya, Jayapura, Papua. Ditemui Liputan6.com di asrama tempat kontestan tinggal, Glenn menuturkan rindu untuk berkunjung kesana.

"Aku lahir dan kecil di Papua. Sampai 19 tahun aku menetap di sana, baru mengadu nasib di Jakarta. Aku sangat rindu Papua. Apa daya, aku belum bisa kembali ke sana," ungkapnya saat ditemui Sabtu (19/4/2014) sore.
 
Ketika ditanyakan mengapa belum kembali untuk mengunjungi tempat kelahirannya, Glenn menceritakan dengan raut muka yang cukup sedih. 
 
"Baru kali ini sepanjang rantauanku, aku menemukan suatu jalan yang luar biasa. Dulu hanya ngamen, ngamen dan ngamen. Pulang ke Papua butuh biaya yang besar," terangnya.
 
"Harga tiket untuk berkunjung kesana sangat mahal. Pengamen sepertiku tidak akan mampu membiayai itu. Untung ada kebaikan hati Om Manise," tambahnya sambil mulai tersenyum.
 
Glenn juga mengungkapkan siapa sosok Om Manise yang selama ini baik terhadapnya. "Om Manise itu seperti ayahku sendiri. Tepatnya dia adalah Ayah angkatku selama aku tinggal. Dia sangat jaga aku dan merawat aku sampai sekarang. Kebaikan Om Manise luar biasa," ujarnya.
 
Pasca tersenggol dan mesti keluar dari panggung D'Academy, Glenn mengaku mendapatkan banyak tawaran menyanyi dan rekaman. "Lumayan banyak. Beberapa ajak aku on air dan off air. Beberapa ajak aku untuk rekaman. Tapi semua aku serahkan kepada tim manajer Indosaiar," tutup pedangdut yang juga pandai menyanyi pop tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini