Sukses

Dipuji Subro, Ikif D Academy Tak Percaya

Subro mengaku ngefans dengan suara Ikif, kontestan asal Ngawi. Ikif pun mengaku tidak percaya dengan hal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat dangdut Indonesia, D'Academy Indosiar telah memasuki babak enam besar. Para kontestan pun semakin giat mempelajari dan mencerna pujian serta kritikan dari dewan juri untuk membuktikan bahwa mereka memang pantas berada di atas panggung D'Acadademy.

Meski sedang dalam kompetisi, namun para finalis merasa tidak memiliki saingan. Seperti Subro D'Academy yang tidak sungkan mengungkapkan bahwa dirinya menyukai karakter vokal Ikif. "Saya ngefans dengan suara Ikif," ucap Subro saat ditemui di Asrama D'Academy, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (20/4/2014).

Ikif sendiri tidak percaya dengan pujian yang dilontarkan oleh sahabatnya tersebut. Pasalnya menurut pemilik nama lengkap Ikif Kawazhima, karakter vokal yang dimiliki Subro D'Academy lebih bagus dari suaranya.

"Nggak mungkin seorang Subro ngefans suara aku. Aku dengar Bang Subro nyanyi aja merinding, Bang Subro belum nyanyi aja suaranya sudah menggelegar," tutur Ikif.

Ikif juga mengatakan dirinya adalah satu-satunya finalis yang ketika latihan dengan Joel Kriwil dan Hamdan ATT (guru vokal) selalu paling lama. Kontestan asal Ngawi tersbeut juga mengaku dimarahi oleh Bang Joel.

"Aku biasa bernyanyi sambil menahan perut dan tenggorokan, tapi kata Bang Joel nggak boleh nyanyi seperti itu. Nyanyi sambil goyang itu nggak mudah, makanya aku biasa menahan perut, supaya suara aku juga nggak goyang," ungkap Ikif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.