Sukses

Ikif D Academy Memulai Karirnya Sebagai Penari

Jika beberapa kontstan lain memang sudah bernyanyi sejak kecil, namun berbeda dengan Ikif yang mulai bernyanyi saat usia remaja.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua finalis D'Academy memulai karirnya sebagai seorang penyanyi. Seperti Ikif D'Academy mengawali karirnya dalam dunia seni lewat tari. Dirinya juga bahkan mengambil jurusan seni tari di salah satu sekolah kesenian di Solo, Jawa Tengah.

"Aku emang dulu lebih senang nari daripada nyanyi. Aku sekolah di Sekolah Menengah Kesenian Indonesia di Solo, jurusan seni tari," ujar Ikif saat ditemui di Asrama D'Academy, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (20/4/2014).

Kontestan asal Ngawi tersebut justru tidak menyadari ia bisa bernyanyi. Lantaran sering mendengarkan teman-teman satu sekolahnya jurusan seni vokal, Ikif pun mencoba belajar bernyanyi. Lagu dangdut pertama yang dinyanyikan Ikif adalah lagu Bimbang yang dipopulerkan oleh Elvi Sukaesih.

Bakat bernyanyi biduanita kelahiran Ngawi tersebut disadari oleh teman-temannya dan kerap kali meminta Ikif untuk menyumbang lagu dalam sebuah acara. "Aku dipaksa nyumbang lagu di panggung sama temen, aku kan nggak biasa nyanyi, tapi aku coba. Kalau lagu itu (Bimbang) dinyanyiin, aku nggak mau nyumbang lagu, aku kan nggak hafal lagu-lagu yang lain," ungkapnya.

Kejadian itu lantas membuat ibunda Ikif yang juga seorang seniman mengetahui bakat Ikif dan mulai mengajaknya bernyanyi di atas panggung. Kontestan berusia 26 tahun ini merasa lebih berbakat didunia tarik suara dan memilih untuk meninggalkan dunia tari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.