Sukses

Seohyun `Girls Generation` Pun Berduka Atas Insiden Sewol

Seohyun `Girls Generation` mengungkapkan kesedihannya atas insiden kapal feri Sewol yang memakan banyak korban jiwa.

Liputan6.com, Seoul Insiden tenggelamnya kapal feri Sewol membuat Korea Selatan masih dirundung duka mendalam. Korban tewas yang telah dikonfirmasi berjumlah 46 orang. Dari 476 penumpang, 256 orang dikabarkan belum diketahui nasibnya.

Hal itu membuat Seohyun `Girls Generation` ikut berduka. Insiden tersebut dianggap sebagai kecelakaan besar di negaranya Korea Selatan. Melalui akun Twitter miliknya, Seohyun mengungakpkan keprihatinnya atas kejadian tersebut yang memakan banyak korban jiwa.

"Saya ikut menangis sampai air mata saya mengering. Saya membayangkan perasaan keluarga dan kerabat korban. Pasti mereka mengalami luka yang snagat mendalam di hati akibat insiden ini. Saya harap tak akan lagi ada kejadian buruk," tulis Seohyun.

Seohyun juga berharap akan adanya keajaiban untuk korban yang belum ditemukan. Semoga mereka dalam keadaan baik. "Saya berdoa untuk sebuah keajaiban yang terjadi. Saya berharap mereka yang telah tiada bisa tenang dan pergi ke tempat yang lebih baik."

Wajar jika Seohyun mengharapkan sebuah keajaiban. Operasi pencarian korban yang hilang telah berlangsung 4 hari berturut-turut sejak 16 Maret 2014. Namun harapan semakin menipis karena upaya tersebut berjalan lambat karena terhambat arus kuat dan cuaca yang tak bersahabat. Sementara, korban selamat mengalami depresi dan kecemasan akut [baca juga: Korban Selamat Sewol Alami Depresi dan Kecemasan Akut].

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini