Sukses

Kapan Nikita Mirzani Masuk Penjara?

Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi yang diajukan Nikita Mirzani terkait kasus penganiayaan terhadap Beverly dan Olivia Maesady.

Liputan6.com, Jakarta Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi yang diajukan Nikita Mirzani terkait kasus penganiayaan terhadap Beverly dan Olivia Maesady. Dengan begitu, Nikita akan menjalani hukuman lima bulan penjara sesuai dengan vonis yang dijatuhkan Pengadilan Tinggi Jakarta beberapa waktu lalu. Kapan Nikita akan menjalani hukumannya?

Dikofirmasi mengenai hal tersebut, kuasa hukum Nikita, Fahmi Bachmid mengaku hingga saat ini belum menerima salinan dari MA. "Belum terima. Itu kan baru diputus tanggal 16 april lalu, belum sampai ke saya. Tanya ke pengadilan saja, putusannya sudah sampai belum," cetus Fahmi saat dihubungi via telepon, Senin (21/4/2014).

Dengan begitu, Nikita belum akan menjalani hukumannya dalam waktu dekat. Sembari menunggu surat salinan putusan MA tiba, Fahmi sedang mempertimbangkan upaya hukum lainnya, yakni Peninjauan Kembali (PK). "Kalau putusan sudah di tangan saya, nanti kita lihat lagi, soalnya belum tahu putusannya seperti apa," lanjut Fahmi.

Kasus ini berpangkal ketika Nikita berkelahi dengan Beverly dan Olivia pada pertengahan 2012 lalu. Kemudian, Nikita dijadikan tersangka dan sempat menjalani masa tahanan selama 57 hari di Polda Metro Jaya. Dalam persidangan, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan Nikita bersalah dan divonis empat bulan penjara.

Tak terima, bintang film Nenek Gayung itu mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Jakarta. Sayang, hakim justru menambah hukuman Nikita jadi lima bulan penjara. Hal inilah yang membuat Nikita mengajukan kasasi dan ditolak MA.

"Yang pasti putusan MA ini jelas membuat Nikita sedih. Setiap orang mau masuk penjara pasti manusawi lah sedih," pungkas Fahmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini