Sukses

Manga Tentang Keintiman Sesama Pria Dekati Naruto di New York

Di posisi runner-up tangga manga New York Times bercokol Crimson Spell yang bertema hubungan intim sesama pria alias yaoi.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Tangga manga versi New York Times kembali memperlihatkan hasil penjualan terlaris untuk edisi 6-12 April 2014. Terlihat bahwa Naruto edisi ke-65 sukses menjadi jawara selama dua minggu berturut-turut.

Sementara itu, di posisi runner-up bercokol manga Crimson Spell yang memiliki tema hubungan intim sesama pria alias yaoi. Keunikan manga ini adalah nuansa fantasi dan lokasinya yang berada di negeri antah berantah ala abad pertengahan.

Crimson Spell karya Ayano Yamane yang sudah sukses di Amerika berkat jilid ketiga ini, sudah terit sebanyak lima volume. Kisahnya sendiri mengenai seorang pangeran bernama Val yang dipaksa menggunakan pedang terkutuk milik keluarganya.

Berkelana dengan Halvir, penyihir yang membantunya, keduanya melakukan perjalanan untuk menemukan cara mengangkat kutukan sambil mencari teman baru. Kutukan itu menyebabkan Val menjadi setan yang haus darah di malam hari. Halvir pun menundukkan setan tersebut dengan melakukan hubungan seks bersama Val. Namun ketika Val tersadar, ia tidak ingat apa-apa lagi.

Berikut daftar tangga manga New York Times di Amerika Serikat untuk penjualan terlaris edisi 6-12 April 2014 seperti dikutip dari Anime Bews Network:

1. Naruto #65 - Masashi Kishimoto
2. Crimson Spell #3 - Ayano Yamane
3. Sword Art Online: Aicrad - Reki Kawahara dan Tamako Nakamura
4. Bleach #60 - Tite Kubo
5. Wolf Children: Ame & Yuki - Pencipta Asli: Mamoru Hosoda/ Ilustrasi: Yu/ Desain Karakter Asli: Yoshiyuki Sadamoto
6. Attack on Titan #1 - Hajime Isayama
7. Magi - The Labyrinth of Magic #5 - Shinobu Ohtaka
8. Attack on Titan #2 - Hajime Isayama
9. Fairy Tail #36 - Hiro Mashima
10. Alice in the Country of Clover: Nightmare #1 - QuinRose dan Yobu    

Selain itu, terdapat juga manga Sword Art Online, Wolf Children, dan Alice in the Country of Clover yang terhitung cukup baru. Fairy Tail dan Bleach yang terbitnya sudah sangat lama, muncul di sini bersama Magi dan dua manga Attack on Titan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.