Sukses

Film 3D Saint Seiya Tarik Pemimpin Band X-Japan

Yoshiki yang merupakan pemimpin sekaligus pemain drum band Jepang X-Japan, diajak untuk mengisi lagu Saint Seiya: Legend of Sanctuary.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Proses peluncuran film animasi 3D Saint Seiya: Legend of Sanctuary masih berlangsung. Belakangan, muncul kabar bahwa Yoshiki yang merupakan pimpinan sekaligus pemain drum band X-Japan, diajak untuk mengisi lagu temanya.

Yoshiki yang kini sudah menginjak usia 48 tahun itu, mengarang sebuah lagu bertajuk Hero (Yoshiki Classical Version) yang rencananya bakal diperdengarkan di seluruh negara untuk tayang pada Juni 2014 mendatang.

Saat membuat lagu Hero, Yoshiki mengajak Katie Fitzgerald sebagai penyanyinya. Katie sendiri adalah vokalis grup Violet UK yang dipimpin oleh Yoshiki. Yoshiki berperan penuh dalam menghasilkan aransemen melalui piano kesayangannya.

Demi bisa membuat alunan nada menggugah untuk film animasi CG yang dirilis 10 tahun setelah penayangan anime Heaven Chapter: Overture ini, Yoshiki menyaksikan filmnya terlebih dahulu sebelum menciptakan lagunya.

Dilansir dari Anime News Network, Yoshiki mengaku bahwa lagunya memiliki motif kepahlawanan dengan melodi indah hingga berdampak pada isi hati pendengarnya. Selanjutnya, ia bakal membawakan lagu Hero di Yoshiki Classical World Tour part 1 yang digelar di 10 negara dan 13 kota sejak 25 April 2014 dan dibuka di Costa Mesa, California.

Saint Seiya: Legend of Sanctuary merupakan film animasi keenam sekaligus adaptasi langsung dari manga Saint Seiya karangan Masami Kurumada. Melalui situs resminya, Masami mengungkapkan kehadiran film dengan menulis, "Legenda Seiya dimulai dari sini".

Proyek ini pertama kali dikonfirmasi oleh pihak Toei Animation pada 2011 lalu dan melibatkan nama sutradara Keiichi Satou yang tenar melalui Tiger & Bunny dan Ashura. Masami Kurumada sendiri terlibat sebagai pencipta asli sekaligus kepala pengawas produksinya.

Manga Saint Seiya pertama kali diterbitkan pada 1985 hingga 1990 melalui Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha dan telah mencapai 34,4 juta kopi di seluruh dunia. Versi anime Saint Seiya dirilis pada 1986 dan terkenal hingga hampir ke seluruh Eropa, Amerika Selatan, hingga Asia berkat penayangannya di 80 negara.

Saint Seiya: Legend of Sanctuary rencananya akan dibuka secara perdana di Jepang pada 21 Juni 2014. Selain itu, negara-negara Latin seperti Meksiko dan Peru juga mendapat kehormatan untuk bisa menayangkannya pada tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini