Sukses

Ayu Dewi Ingin Jadi Kartini untuk Suami

Sebagai seorang wanita dan ibu rumah tangga, Ayu Dewi mengaku belajar banyak dari sosok Kartini.

Liputan6.com, Jakarta Kartini di mata Ayu Dewi adalah sosok wanita yang mampu menaikan drajat kaum hawa. Meski begitu, Kartini tidak melupakan tugasnya sebagai istri dan seorang ibu bagi anaknya.

Untuk itu, presenter yang suka nyeleneh ingin bisa jadi Kartini bagi suami dan anaknya. "Saya belajar dari Kartini tentang pendidikan, meskipun berjuang dia tetep mengutamakan suami," kata Ayu, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (21/4/2014).

Sebagai wanita karir, Ayu juga tak ingin kalau wanita dipandang sebelah mata. Bagi istri Regi Datau ini, setiap wanita juga berhak menaikan derajat mereka masing-masing, namun tidak melupakan hakikatnya.

"Wanita nggak mau diinjak-ijak, tapi tahu harus bagaimana membawa diri dan menghargai orang lain," sambung bintang film  Pengantin Sunat ini.

Meski begitu, Ayu merasa belum seutuhnya bisa mengikuti jejak Kartini, yang banyak menjadi inspirasi kaum wanita di Indonesia. "PR saya banyak sebagai Kartini. Harus  mempedulikan moral dan peduli akan orang lain," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.