Sukses

Kevin Aprilio Berbatik di Hari Kartini

Tampil formal dengan batik bukanlah kebiasaan Kevin Aprilio jika sedang menjalani aktivitas.

Liputan6.com, Jakarta Tampil formal dengan batik bukanlah kebiasaan Kevin Aprilio jika sedang menjalani aktivitas. Akan tetapi, putra musisi Addie MS dan Memes ini justru memilih batik sebagai pakaian wajib di Hari Kartini.

"Saya hari ini memang memakai batik untuk menghormati Hari Kartini," ucap Kevin saat ditemui disela-sela pembentukan Forum Wartawan Hiburan (Forwan) di Score!, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (21/4/2014).

Menggunakan batik juga bagian dari rencana kibordis band Vierratale ini untuk mengajak anak muda untuk menghargai budaya bangsa.

"Sebagai warga negara Indonesia harus menghormati budaya negeri sendiri, khususnya batik," tegas Kevin.

Sebelum mengajak anak muda menghargai budaya Indonesia, Kevin lebih dulu memberi contoh untuk menampilkan hal-hal berbau kebudayaan pada dirinya.

"Ngajak anak muda pakai batik sih nggak sebenarnya, cuma memang gue suka banget sama batik dan pengin budaya Indonesia semakin everlasting. Minimal, dimulai dari diri gue sendiri lah," tutup dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.