Sukses

AKB48 Tarik Ibu Rumah Tangga, Erika Istirahat dari Nogizaka46

AKB48 dan Nogizaka46 diketahui baru saja membawa kabar yang sangat menarik untuk disimak.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Dunia idol group selalu penuh dengan warna dan beragam kejutan. Beberapa diantaranya datang dari AKB48 dan Nogizaka46. Kedua grup ini membawa kabar masing-masing yang sangat menarik untuk disimak.

AKB48 yang belakangan ini menyelenggarakan program Otona AKB48 Audition, baru saja memilih sosok yang mereka anggap tepat untuk dijadikan member sementara. Ia adalah Mariko Tsukamoto, seorang ibu rumah tangga berusia 37 tahun.

Dilansir dari Tokyo Hive, Mariko Tsukamoto memiliki dua orang anak dan mereka singgah di area metropolitan yang awalnya berasal dari prefektur Nara. Mariko tertarik untuk mengikuti audisi atas rekomendasi dari seorang temannya.

Mariko Tsukamoto mendatangi konferensi pers bersama kelima member AKB48 termasuk Mayu Watanabe dan Haruka Shimazaki. Di situ, Haruka mengusulkan untuk memberi nama 'Mariri' sebagai panggilan akrab Mariko. Mayu pun turut berjanji untuk selalu mendukung Mariko setiap saat.

Rencananya, Mariko akan memulai debutnya bersama AKB48 sebagai center member di iklan salah satu produk minuman bernama Papico yang bakal mengudara sejak 14 Mei 2014. Ia juga bakal mengikuti berbagai handshake events, tampil di teater, serta beraksi di beragam konser. Mariko dijadwalkan untuk lulus pada 31 Agustus 2014 mendatang.

Program yang diikuti oleh Mariko Tsukamoto merupakan bagian dari 'Audisi Otona AKB48', sebuah 'Kampanye Musim Semi Papico 2014' milik perusahaan makanan Ezaki Glico. AKB48 didaulat sebagai imej karakternya dan mereka merekrut satu member terbatas waktu yang berusia di atas 30 tahun.

Sementara itu, idol group Nogizaka46 yang resmi menjadi saingan AKB48 baru saja menyatakan bahwa Erika Ikuta berencana untuk istirahat dari grupnya itu dan menyatakan untuk tidak berpartisipasi lagi dalam single serta beberapa karya terbarunya.

Kabar vakumnya Erika diumumkan sendiri olehnya pada 20 April 2014 saat ia berada di event handshake di Pacifico Yokohama sambil menyambut single Nogizaka46 yang kedelapan berjudul Kizuitara Kataomoi.

Mengomentari hal itu, Erika pun menyatakan, "Hingga kini, saya sudah mengatur antara kehidupan sekolah dan Nogizaka46, namun ada banyak hal yang saya lewatkan. Kalau saya berjalan seperti ini, saya merasa tidak akan bisa melangkah ke depan.

"Musim panas ini, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk berkonsentrasi dan mempersiapkan panggung pendidikan selanjutnya. Saya akan melanjutkan aktivitas rutin selama dua bukan ke depan, dan saya akan kembali setelah selesai, jadi mohon dukungannya!"

Diketahui, Erika Ikuta bakal memulai masa istirahatnya setelah tampil di atas panggung 16-nin no Principal: trois sejak 30 Mei hingga 15 Juni 2014 di Teater ACT Akasaka. Kembalinya Erika bakal dilakukan setelah perilisan single grupnya yang kesembilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini