Sukses

Ini Cara Irfan Hakim Waspadai Kekerasan Seksual Anak

Irfan Hakim merasa perlu memberi pendidikan seks untuk anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi ayah tiga anak yang masih kecil, membuat Irfan Hakim khawatir dan waspada. Apalagi, baru-baru ini aksi kejahatan seksual anak terjadi di lingkungan sekolah bertaraf internasional. Presenter 38 tahun itu pun mengaku jadi protektif terhadap ketiga buah hatinya.

"Kejahatan seksual yang melanda negeri ini cukup membuat kita kaget ya. Hal itu bisa terjadi di mana pun. Bisa di rumah, sekolah, atau bahkan di jalan. Makanya saya sebagai orangtua tidak membiasakan diri membiarkan orang lain terlalu dekat dengan anak," ungkap Irfan Hakim ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (21/4/2014).

Hots D'Academy ini juga menilai pentingnya pendidikan seks terhadap anak di usia dini. Irfan mengaku sering menerapkan hal tersebut kepada anak dimulai dari hal-hal yang kecil.

"Sex education perlu, kita sudah tahu mana yang boleh disentuh mana yang tidak. Dan kita sudah mengajarkan. Anak-anak sih malu kayak misalnya habis mandi kita nggak membiarkan dia keluar hanya dengan handuk saja," katanya.

Selain itu, Irfan juga mencermati beberapa hal yang berkaitan dengan games untuk anak. Apalagi ia kerap menemukan tayangan pornografi yang disusupkan dalam games anak-anak.

"Sebelum kejadian ini aku sudah waspada, aku sudah mengikuti seminar. Nggak semua film kartun bagus, main games, sekarang banyak seks yang disusupkan di permainan anak-anak," tutur Irfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.