Sukses

Eir Aoi Isi Lagu Anime, The Back Horn Rilis Album di Taiwan

Eir Aoi dan grup band The Back Horn baru saja merilis karya terbarunya yang cukup ditunggu oleh para penggemar musik Jepang.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Penyanyi wanita Eir Aoi dan grup band The Back Horn baru saja merilis karya terbarunya yang cukup ditunggu oleh para penggemar musik Jepang di negara asalnya maupun di seluruh dunia.

Eir Aoi pada akhir pekan lalu mengumumkan lewat akun Twitternya bahwa ia akan mengisi lagu tema pembuka untuk Sword Art Online II, salah satu anime yang sedang digemari banyak otaku.

Keterlibatan Eir Aoi dalam anime Sword Art Online bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, ia pernah terlibat dalam anime ini melalui lagu Niji no Oto untuk anime Sword Art Online: Extra Edition dan lagu pembuka kedua berjudul Innocence untuk anime Sword Art Online.

Anime Sword Art Online II sendiri rencananya bakal tayang pertama kali pada Juli 2014 mendatang. Beberapa pengisi suara yang terlibat di musim pertamanya akan kembali lagi di sini. Tomohiko Ito juga didaulat kembali sebagai sutradaranya.

Eir Aoi pernah mengisi sebuah acara musik Jepang di Jakarta bertema Japan Music Lab yang diselenggarakan pada 15 November 2013 hingga 15 Desember 2013. Nama Eir Aoi juga dikenal sebagai pengisi lagu tema anime Kill la Kill yang bertajuk Sirius serta anime seperti Gundam Age dan Fate/Zero.

Di lain pihak, band rock The Back Horn baru saja merilis album kesepuluh bertajuk Akatsuki no Fanfare di Taiwan pada 18 April 2014 lalu. Di Jepang sendiri, album berisi 13 lagu tersebut sudah dirilis sejak 9 April 2014.

Selain itu, The Back Horn juga mengumumkan rencana konser solonya di Taiwan pada 12 Juli 2014 mendatang. Band berisi empat pria ini akan tampil pada sore hari di The Wall Live House.

The Back Horn lebih dikenal sebagai band beraliran rock alternatif yang terdiri dari Masashi Yamada (vokal), Eijun Suganami (gitar), Koushu Okamine (bass), dan Shinji Matsuda (drum).
Terbentuk sejak 1998, mereka sudah memiliki lebih dari 10 album dan banyak single. Popularitas The Back Horn mencuat setelah mereka mengisi tema anime Mobile Suit Gundam 00 dengan lagu berjudul Wana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.