Sukses

Anime Naruto Shippuden Libatkan Band Rock Does

Anime Naruto Shippuden yang masih terus berjalan membuat trio rock Does terlibat melalui lagu berjudul Guren.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Penayangan anime Naruto yang masih terus berjalan hingga kini, membuat beberapa musisi dilibatkan untuk mengisi soundtracknya. Salah satunya adalah trio rock Does yang memamerkan lagu berjudul Guren (Crimson Lotus).

Guren akan menjadi bagian dari Naruto Shippuden dan Does bertindak sebagai artis ke-15 yang mengisi lagu pembuka anime Naruto versi remaja itu. Sebelumnya, terdapat lagu Tsuki no Okisa (Size of the Moon) yang dibawakan oleh Nogizaka46.

Does mulai membawakan Guren sejak episode ke-357 bersama lagu Flame yang dibawakan Dish// sebagai penutupnya. Lagu Flame sendiri menjadi lagu penutup anime ke-29 untuk menggantikan tembang Niji (Rainbow) yang dibawakan oleh Vacuum Hollow.

Dilansir dari Natalie melalui Tokyo Hive, Does rencananya merilis single Guren pada 2 Juli 2014 mendatang dengan tembang Future Boy karangan bassis Yasushi Akatsuka sebagai pendampingnya.

Rencana perilisan single Guren pertama kali diumumkan pada 19 April 2014 oleh vokalis sekaligus gitaris Wataru Ujihara sewaktu bandnya mengadakan konser bertajuk Does ~Haru no Live~ Spring Has Come di Shindaita Fever, Tokyo. Selanjutnya, mereka akan mengadakan tur bertema Does Tour2014: Guren pada Juli 2014 mendatang.

Does sendiri pertama kali didirikan di Fukuoka, Jepang pada 2000 dan langsung mengusung aliran rock alternatif dan rock garage. Pada 2004, mereka bergabung dengan label Ki/oon Records dan langsung menduduki posisi ketiga di Oricon pada 2008 melalui single Donten.

Terdiri dari Wataru Ujihara (vokal, gitar), Yasushi Akatsuka (bass), dan Keisaku Morita (drum), Does juga pernah terlibat dalam dunia anime melalui lagu Yumemiru Sekai yang menjadi lagu pembuka ketiga anime Space Brothers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.