Sukses

Trailer Stand By Me Doraemon Isyaratkan Nobita Nikahi Jaiko?

Stand By Me Doraemon merilis trailer barunya yang memperlihatkan bagaimana masa depan karakter utamanya, Nobita.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Dipersiapkannya Stand By Me Doraemon sebagai salah satu film terbaru sang robot kucing ajaib, membuat beberapa fans menantikan seperti apa filmnya bakal berjalan. Belakangan, pihak studio merilis trailer barunya yang memperlihatkan bagaimana masa depan Nobita selaku karakter utamanya.

Dalam trailer film CG tiga dimensi pertama robot kucing Doraemon itu, terlihat juga adegan yang pernah tersaji di awal cerita komik. Salah satunya adalah munculnya Sewashi, cucu Nobita dari masa depan yang kembali ke masa lalu.

Trailer yang pertama kali diunggah oleh situ Cinema Today itu juga memperlihatkan bagaimana Sewashi memamerkan foto-foto Nobita di masa depan yang akhirnya menikah dengan Jaiko.

Bedanya, tiga foto yang juga menampilkan anak-anak Nobita itu diperlihatkan dalam media layar sentuh hologram futuristik. Sedangkan di dalam manga jilid dan bab pertama, foto-foto tersebut dipamerkan melalui sebuah buku album.

Lagu yang terdengar dalam trailernya merupakan alunan nada dari suara merdu penyanyi Motohiro Hata. Diketahui, beberapa bab terkenal seperti 'Sepanjang Jalan dari Negeri Masa Depan', 'Selamat Tinggal Doraemon', dan 'Malam Sebelum Pernikahan Nobita' dimunculkan dalam film ini.

Trailer ini dibuka dengan pertanyaan, "Apakah Doraemon akan berakhir musim panas ini?" Kemudian terdapat adegan yang memperlihatkan Doraemon berbicara pada Nobita, "Aku tak bisa di sini lagi."

Trailer ini juga menyatakan bahwa filmnya ditujukan untuk 'siapapun yang pernah mengalami masa kecil'. Filmnya sendiri bakal menggambarkan ulang pertemuan pertama Doraemon dengan Nobita, bagian akhir cerita yang masih sangat mungkin terjadi, dan pernikahan Nobita dengan Shizuka.

Proses pembuatan animasi 3 dimensi ini dilakukan setelah rekaman suara dilaksanakan. Dengan kata lain, gerakan animasinya dibuat menyesuaikan suara yang sudah direkam. Suatu teknik yang tidak biasa dilakukan oleh para animator lain. Objek yang menjadi latar belakang di dalam film pun mengambil benda-benda atau tempat-tempat sungguhan.

Rencananya, film ini bakal rilis di Jepang pada 8 Agustus 2014 mendatang. Takashi Yamazaki (Returner, Space Battleship Yamato) dan Ryuichi Yagi (Moyashimon 3D) menjadi sutradara film layar lebar ke-36 Doraemon ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini