Sukses

Idola KPop Dukung Gerakan Pita Kuning untuk Sewol

Idola KPop beramai-ramai mendukung gerakan kampanye pita kuning yang menyebar di media sosial untuk membantu korban kapal feri Sewol.

Liputan6.com, Seoul Korea Selatan masih berkalang duka sejak kapal feri Sewol tenggelam. Insiden tersebut membuat transportasi negara itu tercoreng. Kapal tersebut mengangkut 476 orang, Namun, hanya 174 orang yang berhasil selamat. Sementara jumlah korban tewas yang terkonfirmasi adalah 104 jiwa. Hingga saat ini, masih 198 orang lagi yang dinyatakan hilang.

Warga negeri ginseng berharap korban yang hilang bisa ditemukan. Sebuah kampanye pita kuning pun dilancarkan untuk membnatu korban feri Sewol. Kegiatan tersebut dilakukan di media sosial, dengan dibantu idola KPop yang menyebarkannya.

Pita kuning tersebut bertuliskan, "satu gerakan kecil akan membawa perubahan besar." Aksi yang dilakukan oleh Jo Kwon `2AM`, Hye Park, Kim Chang Rul dan Park Kwang Hyun diikuti oleh penggemarnya, dilansir dari MNet, Selasa (22/4/2014).

Mereka mengganti profile picture di media sosial mereka dengan gambar ini. Selain itu, mereka juga membagikan pita kuning ke semua kontak yang terhubung dengan mereka.

Sementara itu, penggemar idola hallyu juga ikut turun tangan membantu dalam insiden ini. Salah satunya Inspirit--penggemar INFINTE--yang mengumpulkan bantuan kebutuhan sehari-hari untuk keluarga korban Sewol yang masih menanti.

Saat ini, keluarga dan kerabat korban Sewol memang masih menanti kabar di Stasium Jindo. Kegiatan tersebut juga dilakukan oleh SONE, sebutan panggilan Girls Generation, hingga fans EXO, beberapa penggemar dilaporkan juga menjadi relawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini