Sukses

Barry Likumahuwa Kagumi Prestasi Pianis Cilik Joey Alexander

Prestasi pianis cilik Joey Alexander di dunia musik jazz membuat kagum Barry Likumahuwa.

Liputan6.com, Jakarta Di usianya yang masih 10 tahun, Joey Alexander sudah mampu mencatatkan banyak prestasi di panggung musik. Terutama kiprah gemilangnya di blantika musik jazz. Pianis cilik ini mendapat kesempatan untuk tampil di perhelatan musik jazz yang digelar di luar negeri.

Tentu saja, hal itu membuat musisi jazz sekelas Barry Likumahuwa terpukau. Ia tak menyangka di usia belia, Joey Alexander sudah mampu memberi kontribusi untuk mengharumkan nama bangsa.

"Salut banget sama Joey Alexander, masih kecil tapi prestasinya sudah gemilang," ucap Barry usai jamming bersama Joey Alexander di Ican Studio Live, Jalan Erlangga, Jakarta Selatan, Selasa (22/4/2014) malam.

Dalam beberapa tahun terakhir, Joey sudah mampu untuk bermain di panggung musik sekitar Eropa Timur dan Asia, JakJazz Festival dan Java Jazz Festival 2012. Bahkan, secara khusus Joey mendapat undangan langsung untuk tampil dalam hajatan 2013 World Youth and Jazz Festival di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Dalam kurun waktu empat tahun, Joey bisa mendalami dan belajar untuk memainkan jazz piano dengan baik. Bakat yang benar-benar spesial yang dia miliki," puji Barry.

Saat ini, Joey Alexander tengah mempersiapkan diri untuk menggelar konser solo di New York City, Amerika Serikat. Permintaan untuk menggelar konser didapat setelah Joey sukses memukau para pecinta musik jazz lewat permainan pianonya saat tampil di kota tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini