Sukses

Ayu Dewi Tak Ingin Anak Jalani Home Schooling

Meski kini tengah ramai pelecehan seksual terhadap anak sekolah, namun Ayu Dewi tak berniat menyekolahkan anaknya dengan home schooling.

Liputan6.com, Jakarta Kasus pelecehan seksual terhadap anak yang terjadi di TK Jakarta Internasional School (JIS) sama sekali tak membuat Ayu Dewi berniat untuk menyekolahkan anaknya secara private atau home schooling.

Ayu tak menampik jika kasus tersebut membuka matanya sebagai orangtua untuk selektif mencari tempat yang aman bagi anaknya bersekolah.

"Saya banyak belajar dari masalah itu (pelecehan seksual di JIS). Tapi saya nggak mau sekolahkan anak saya pakai cara home schooling, belajar di rumah gitu," ucap Ayu saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23/4/2014).

Bagi Ayu, pendidikan tak cuma soal memberi pemahaman terhadap anak soal akademis. "Anak saya harus bisa juga dong interaksi sama orang lain. Kalau home schooling, masa ngobrolnya cuma sama gurunya saja," ujar istri pengusaha Regi Datau itu.

Wanita yang kini eksis membawakan sejumlah acara di berbagai stasiun televisi itu berharap insiden yang terjadi di JIS tak menular ke lembaga pendidikan lainnya.

"Sebagai orangtua saya juga prihatin atas kasus itu. Mudah-mudahan ya, kita semua berharap supaya nggak terjadi lagi," harap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini