Sukses

Giliran Park Shin Hye Turun Tangan Beri Bantuan Sewol

Giliran aktris cantik asal Korea Selatan park SHin Hye memberikan bantuan untuk korban Sewol.

Liputan6.com, Seoul Kapal tenggelam Sewol yang tenggelam 16 April silam memberikan mimpi buruk bagi Korea Selatan. Dari 476 penumpang, 174 di antaranya telah diselamatkan. Namun, korban tewas bertambah hingga menjadi lebih dari 130 orang, 180 lainnya masih dinyatakan hilang.

Insiden tersebut membuat warga negeri ginseng berduka. Ramai-ramai idola KPop turun tangan membantu korban kapal Sewol. Salah satunya, dilakukan Ha Ji Won yang menggelontorkan 100 juta Won atau sekitar Rp 1 miliar.

Tak mau kalah dengan seniornya, Park Shin Hye pun ikut memberikan sumbangan. Park Shin Hye memberikan 50 juta Won atau skeitar Rp 500 juta-an untuk dikirimkan ke lembaga yang mengelola pembiayaan korban selamat Sewol atau keluarga dan kerabat yang tengah menanti kabar.

"Seperti warga Korea Selatan lainnya, Park Shin Hye juga sangat sedih mendengar kabar buruk ini. Di aingin membantu korban Sewol meski hanya dengan langkah kecil," ujar wakil dari Park Shin Hye, dilansir dari MNet, Rabu (23/4/2014).

Park Shin Hye juga sempat menuliskan kesedihannya atas insiden tersebut melalui media sosial miliknya. "Tolong, semoga kalian semua selamat. Saya harap tak ada lagi yang terluka. Saya berdoa agar semua yang hilang bisa kembali ke keluarganya," ungkapan perasaan Park Shin Hye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini