Sukses

Ryan Lewis Akui Ibunya Terkena HIV

Penyanyi Ryan Lewis baru-baru ini membeberkan perjuangan ibunya melawan virus HIV.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Penyanyi Ryan Lewis baru-baru ini membeberkan perjuangan ibunya melawan virus HIV. Bertutur melalui @ryanlewis yang merupakan akun Twitter pribadinya, Ryan pun memuji ketegaran sang ibu yang tak pernah kendur meski sudah berjalan selama 30 tahun.

"Ini adalah bagian terbesar dari hidupku yang tak pernah kuceritakan di wawancara manapun. Kalau aku boleh meminta sedikit waktu kalian, aku ingin berbagi cerita tentang wanita terkuat yang pernah aku lihat. Dia adalah, ibuku, Julie Lewis." tulis Lewis.

Julie Lewis divonis terkena HIV pada 1990 silam. Ia terinfeksi virus tersebut akibat transfusi darah yang terpaksa dilakukannya saat melahirkan Teresa (kakak Ryan Lewis) di akhir 1984. Beruntung, meski dikandung dalam kondisi positif HIV, Ryan dan dan adiknya Laura tidak tertular.

Yang mengharukan, Julie juga sempat dinyatakan hanya memiliki sedikit waktu untuk hidup. Namun berkat tekadnya yang kuat, ia masih sanggup bertahan hingga saat ini.

http://1.cdn-e.production.liputan6.static6.com/medias/667786/big/CDFDFDFS.jpg

Sebagai penghargaan terhadap semangat juang sang ibu. Ryan beserta keluarga mendirikan sebuah organisasi sosial yang diberi nama 30/30 project. Melalui organisasi yang bersifat non-profit tersebut, Ryan kini berusaha mengumpulkan USD 100 ribu untuk membangun fasilitas kesehatan di daerah Malawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.