Sukses

Daebak! 3 Film Korea Masuk ke Festival Film Bergengsi Dunia

Liputan6.com, Paris Korean Wave tengah merajalela saat ini. Tak hanya lewat musik yang disebut KPop saja, tapi juga dunia akting. Terbukti dari film Korea yang telah dikenal di ranah hiburan internasional.

Hebatnya, 3 film besutan sineas Korea Selatan itu berhasil masuk dalam festival film bergengsi dunia Cannes International Film Festival. Data dari The Korean Film Council, Rabu (23/4/2014), The Target, A Girl at My Door, dan Breath akan dipertunjukkan di festival film tersebut.

The Target yang diperankan Ryu Seung Ryong bercerita tentang seorang mantan tentara bayaran. Ia dituduh melakukan kejahatan yang tidak dilakukannya. Saat ia mencoba untuk membuktikan dia tidak bersalah, ia justru menemukan dirinya terlibat dalam konspirasi berbahaya.

A Girl at My Door dibintangi Bae Doo Na dan Kim Sae Ron, merupakan film misteri yang disutradarai oleh Jang Ju Ri. Menceritakan tentang serangkaian peristiwa aneh yang terjadi di kota tepi laut Korea.

Film terakhir, Breath merupakan salah satu dari 16 film pendek yang akan diputar di festival Cannes. Film ini bercerita tentang seorang wanita muda datang untuk berdamai dengan kenyataan yang menyedihkan.

Festival Film Internasional Cannes akan berlangsung di Paris, Prancis, 14 hingga 25 Mei tahun ini. Festival ini biasanya akan dibanjiri oleh bintang ternama dari seluruh dunia, mulai dari Hollywood hingga Asia yang namanya memang telah dikenal di dunia hiburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.