Sukses

Raisa Syuting Videoklip di Korea Tanpa Izin

Setelah sukses dengan single Bye-Bye dan Pemeran Utama, kini Raisa memilih LDR sebagai single ketiga.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan single Bye-Bye dan Pemeran Utama, kini Raisa memilih LDR sebagai single ketiga yang diambil dari album Heart To Heart. Berbeda dari videoklip sebelumnya, kali ini penyanyi bersuara jazz itu terbang ke Seoul, Korea Selatan. Dan ternyata, videoklip yang dikerjakan hanya tiga orang ini dilakukan tanpa izin.

"Seru banget. Kami cuma bertiga, semua bawa tas masing-masing yang berat. Baju-baju untuk diganti itu aku bawa sendiri pakai ransel. Aku merangkap model videoklip sekaligus make up sendiri. Dan kami memang tidak pakai izin resmi di sana, ambil gambarnya candid," beber Raisa ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23/4/2014).

Meski tanpa izin, namun Raisa mengaku senang dengan hasil videoklipnya kali ini. Pasalnya, pelantun Mantan Terindah itu menggunakan terobosan kamera 4K yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang sangat tajam.

Tak heran dalam peluncuran videoklip LDR dapat disaksikan di sebuah layar bioskop yang ekstra besar. Selain itu, Raisa juga diklaim sebagai penyanyi Asia pertama yang menggunakan teknologi kamera 4K dalam sebuah videoklip.

"Yang paling saya suka ketajaman gambarnya luar biasa. Lihat gambar sendiri di layar bioskop sebesar itu, terus mendapatkan kesempatan menjadi musisi pertama di Asia yang membuat videoklip dengan kamera 4K. Menurut aku selangkah lebih ke depan saja, aku suka sesuatu yang baru," kata Raisa.

"Simpelnya kalau kita lihat format sekarang yang paling canggih kan blueray 1080. Nah ini 4K sama dengan 4.000, jadi bisa dibilang empat kali lipatnya kualitas blueray," sahut Candi Soeleman selaku sutradara videoklip LDR.

Dengan dirilisnya single LDR ini, Raisa berharap mampu berbagi pengalaman dengan para penggemar yang juga mengalami pacaran jarak jauh.

"Aku sangat semangat karena lagu LDR ini mengangkat tema yang lagi hangat di sekitar kita semua, dan belum banyak yang angkat tema itu. Aku mau jadi yang pertama angkat soal LDR, menyebarkan kegalauan di Indonesia. Isunya lagi hangat, siapa tahu banyak yang perasaannya merasa terwakilkan dengan lagu ini," pungkas pacar Keenan Pearce tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini