Sukses

Raih 30 Juta Kopi, Attack on Titan Sejajari One Piece dan Naruto

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Baru-baru ini, Attack on Titan karangan Hajime Isayama baru saja mendapat kabar bahagia dari pihak Oricon. Pasalnya, penjualan manga yang dimulai sejak 2009 lalu, kini sudah sukses terjual hingga 30,3 juta kopi hingga 20 April 2014.

Berkat hal tersebut, Attack on Titan sukses menjadi judul ketiga yang berhasil menjual manganya hingga 30 juta kopi. Terakhir kali, Oricon melaporkan One Piece dan Naruto yang meraih angka tersebut. Pada 2011 saja, One Piece langsung terjual hinga 38 juta kopi.

Dilansir dari Anime News Network, laman berita Nikkei sebelumnya pernah melaporkan pada Januari 2014 bahwa Kodansha sudah menerbitkan 30 juta kopi, namun belum termasuk penjualannya. Kini, Oricon resmi mengumumkan hasil yang telah didapat di pasaran.

Jilid ke-13 Attack on Titan sendiri sudah terjual hingga 1.130.508 kopi selama lima hari sejak 9 April 2014. Kemudian pada pekan kedua, volume ke-13 menempati urutan kedua, dan dari 13 volume yang ada, semuanya masuk posisi 100 besar tangga penjualan manga mingguan.

Kisah Attack on Titan mengambil tema pertarungan antara manusia melawan raksasa. Di dalam ceritanya, kaum raksasa mendominasi dunia hingga membuat manusia terpojok dan membangun tembok tinggi supaya tak bisa dimasuki rombongan makhluk mengerikan itu.

Versi layar lebar Attack on Titan sedang dipersiapkan oleh para sineas ternama Jepang bersama pengarang manganya, Hajime Isayama. Aktor Haruma Miura turut terlibat dalam proses pembuatan film yang dilakukan di Pulau Hashima itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini